oleh

Ini Dia Update Corona 29 Maret 2020

JAKARTA(DUMAIPOSNEWS) – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut Minggu (29/3) ini ada 130 kasus baru corona.

Angkat tersebut membuat total kasus positif corona di Indonesia menjadi 1.285 orang.

“Sekarang ada penambahan kasus baru positif sebanyak 130. Sehingga jumlah sekarang jadi 1,285,” kata Yuri dalam keterangannya, Minggu (29/3).

Menurut Yuri, penambahan kasus baru pasien positif corona ini perlu menjadi perhatian bersama. Pasalnya, hal itu menunjukkan masih ada penularan di masyarakat.

“Mari sadari betul bahwa penambahan angka positif ini, menggambarkan bahwa di lingkungan masyarakat, masih ada kasus positif yang belum melakukan isolasi. Masih ada penularan karena kontak dekat. Masih ada yang belum rajin mencuci tangan dengan sabun,” ungkap dia.

Selain menemukan kasus baru positif corona, Yuri pun menjelaskan bahwa pihaknya menemukan pasien sembuh dari virus yang kini menjadi pandemi itu. Sedikitnya, lima orang dinyatakan sembuh per data Minggu ini.

“Kemudian pasien sembuh bertambah lima orang, sehingga total menjadi 64 orang. Kemudian pasien meninggal bertambah 12 orang, sehingga menjadi 114 orang,” tegas Yuri.

Sumber : JPNN
Editor : Bambang Rio

 

Comments

comments

Berita Terbaru