Dua Pelajar SMP Sei Apit Tenggelam,Satu Korban Ditemukan Tewas

SUNGAIAPIT ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Dua pelajar SMP Zulfan (14) dan Alif (15) di Kecamatan Sungai Apit,  Kabupaten Siak tenggelam saat berenang di perairan Siak, Dusun Seliau, Kelurahan Sungai Apit, Kamis (26/3/2020).

Korban Zulfan ditemukan, Jumat (27/3/2020) sekitar pukul 08.15 WIB oleh Basarnas beserta tim gabungan Polsek Sungai Apit, dan Sat Pol Air Polres Siak setelah dilakukan penyelusuran di sekirar sungai.

Kongkowkuy

“Korban Zulfan telah ditemukan. Sedangkan seorang lagi atas nama Alif belum ditemukan. Saat ini sedang dalam pencarian,” jelas Kapolres Siak melalui Kapolsek Sungai Apit Iptu Yudha Efiar.

Informasi diperoleh dua anak pelajar tersebut terbawa arus saat berenang di Sungai Siak, Kecamatan Sungai Apit, Kamis siang sekitar pukul 15.00 WIB.

Awalnya korban Zulfan dan Alif  berada di pinggiran sungai untuk menjaring ikan serta mandi di sungai bersama.

Saksi mata Fauzan menyebutkan, Zulfan diminta mandi oleh Alif dengan cara terjun turun ke sungai. Kemudian Zulfan terjun, ternyata korban tidak bisa berenang. Melihat hal tersebut seketika Alif  mencoba untuk membantunya dengan cara terjun ke Sungai Siak.

Awalnya Alif bisa menyelamatkan Zulfan dengan cara menarik tangan. Namun karena arus sungai yang kuat keduanya terbawa arus hingga hanyut.

Saksi Fauzan melihat kejadian tersebut sewaktu korban menuju ke pinggir sungai yang berjarak lebih kurang 4 meter dari daratan menuju pinggiran sungai, namun kedua korban tidak muncul lagi di permukaan air sungai.

Fauzan berusaha minta bantuan dengan cara menemui pamannya Alif yang biasa dipanggil Bojeh bersama warga melakukan pencarian terhadap kedua korban.

Kemudian tim gabungan Polsek Sungai Apit, Sat Pol Air Polres siak, Damkar Sungai Apit dan masyarakat sekitar menyisir aliran Sungai Siak untuk mencari kedua korban.

Sumber : RPG