Demo Bertepatan dengan Kunjungan Wapres ke Riau

PEKANBARU (DUMAIPOSNEWS)- Puluhan mahasiswa UIN Suska Riau menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang Kampus UIN Riau, Jalan HR Soebrantas Panam, Jumat (6/3). Masa yang ingin memaksa masuk ke kampus dihadang oleh personil kepolisian karena ada kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) KH Ma’ruf Amin beserta istri ke UIN Riau.

Karena tidak diperbolehkan masuk, akhirnya terjadi aksi dorong-dorongan petugas kepolisian dengan masa mahasiswa. Dalam orasinya masa menuntut agar Rektor UIN Susqa Riau Prof DR H Akhmad Mujahidin turun dari jabatannya karena telah melakukan dugaan korupsi. Usai Wapres RI beserta istri melakukan kunjungan kerjanya, akhirnya puluhan mahasiswa yang berada di depan gerbang kampus berhasil merangsek masuk ke kampus UIN ingin menjumpai Rektor.

Kongkowkuy

Dalam orasinya, mahasiswa sengaja menggelar aksi demo bertepatan dengan kunjungan Wapres RI, agar Wapres mengetahui bahwa Rektor UIN Riau telah melakukan dugaan korupsi. Dan banyaknya permasalahan yang terjadi di kampus yang selama ini ditutup-tutupi oleh pihak kampus.

“Tolonglah pak, kami ingin masuk menjumpai Rektor dan Wapres yang ada didalam kampus. Kami ingin menutut hak kami sebagai mahasiswa karena Rektor telah diduga melakukan korupsi untuk kepentingan pribadinya. Kami berharap agar Wapres RI tau apa yang terjadi di UIN Suska Riau. Kampus UIN Susqa Riau tidak sedang dalam keadaan baik,”teriaknya dalam orasi. (rpg)