Cegah Virus Corona, Pesta Pernikahan Di Rohil Dibubarkan Tim Gugus Covid-19

BAGANSIAPIAPI (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Guna mengantisipasi penyebaran masif corona virus disease (Covid-19), tim gabungan gugus tugas Covid-19 Rohil melakukan sosialisasi sekaligus menghentikan kegiatan keramaian pesta pernikahan.

”Tadi malam ada dibeberapa tempat, nelayan, Bagan Hulu, Jalan Mawar dan beberapa tempat lainnya menggelar hajatan. Instruksi dari pemerintah pusat, Presiden, Kapolri, BNPB menganjurkan tidak boleh mengadakan perkumpulan terkait Covid-19,” kata Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH selaku tim gugus tugas Covid-19.

Kongkowkuy

Didampingi Plh Kasatpol PP Rohil H Rahmad Apiral SP, Sasli juga menyebutkan, bahwa untuk kasus Covid-19 sendiri di Kabupaten Rohil belum ada yang positif. Kesemua data yang ada itu merupakan Orang Dalam Pengawasan (ODP).

”Di Rohil belum ada yang positif, yang ada hanya ODP, jumlahnya sampai saat ini ada sekitar 216. Soal data ini hanya boleh dikeluarkan oleh Satgas. Kita tidak dibenarkan sembarangan,” kata Sasli lagi.

Sasli Rais menambahkan ini merupakan hari keenam tim gabungan melaksanakan himbauan. ”Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menggelar pesta pernikahan, memang ada yang sudah terlanjur. Namun kita imbau secara persuasif. Ini langkah antisipasi karena kita mencegah wabah ini. Semoga masyarakat bisa mengerti,” harapnya.

Untuk yang belum atau akan melakukan hajatan pesta, maka diharapkan membatalkan atau menunda kegiatannya. Ini langkah antisipasi. Kalau sudah ada yang kena, maka akan semakin meluas jika adanya perkumpulan keramaian tersebut.

Kepada masyarakat diimbau terus untuk menjaga kesehatan dan apabila tidak enak badan, segera lakukan pemeriksaan kesehatan ke puskesmas terdekat. Biasakan pola hidup bersih dan sehat.

” Jangan membandel terhadap himbauan ini, atau bahkan menyepelekan persoalan wabah penyakit Covid-19. Jangan merasa malu untuk memeriksa diri ke petugas medis. Kita tidak ingin masyarakat kita ada yang positif Covid-19 makanya kita gencar melakukan sosialisasi dan himbauan terutama meniadakan kegiatan keramaian,” tukas Sasli Rais kemarin. (min)