Cegah virus Corona, ACT-MRI Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Masjid Al Hidayah

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Ditengah maraknya isu virus corona, lembaga Aksi Cepat Tanggap Dumai bersama masyarakat relawan indonesia wilayah Dumai melakukan aksi penyemprotan cairan desinfektan di masjid Al Hidayah Jalan teladan, Minggu (22/3).

Koordinator aksi, Muhammad Auzar menuturkan bahwa tujuan aksi ini untuk membersihkan area-area yang menjadi tempat berkumpulnya orang ramai, sehingga diharapkan bisa mencegah menyebarnya virus corona seperti masjid, perkantoran, sekolah, maupun fasilitas umum.

Kongkowkuy

Kendatipun di Dumai kita belum mendengar info mengenai adanya masyarakat yang terdampak virus corona, tetapi pencegahan harus tetap dilakukan karena penyebaran virus corona ini sangat cepat terjadinya.

“Alhamdulillah aksi ini adalah salah satu ikhtiar kita untuk mencegah menyebarnya virus corona, bersama relawan ACT Dumai akan terus berjibaku menyemprot cairan desinfektan ditempat-tempat yang menjadi tempat berkumpulnya orang banyak” tukas Auzar

Lanjut Auzar bahwa aksi ini bersinergi dengan pengurus masjid yang ada dikota Dumai. Salah satunya masjid Al Hidayah ini, nantinya masjid lainnya juga akan kita kunjungi, tutur Auzar.

Sementara itu Menyikapi maraknya virus corona ini, pimpinan ACT Dumai Hendi Gunawan menjelaskan bahwa selain aksi penyemprotan cairan desinfektan ini, ACT juga berikhtiar untuk membantu para tenaga medis yang bekerja mengobati para pasien yang terkena dampak corona dengan memberikan bantuan peralatan medis, kebutuhan pangan, serta edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai virus corona ini.

Terlebih kata Hendi keluarga prasejahtera yang bergantung kepada pekerjaannya hari ini tidak bisa berbuat apa-apa karena merosotnya penghasilan yang mereka dapatkan. menyikapi kondisi ini ACT akan memberikan bantuan pangan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Bantuan ini merupakan donasi dari masyarakat, untuk itu ia mengajak masyarakat untuk ikut membantu melalui rekening ACT, donasi bisa ditransfer melalui BSM 1234 8888 93.

“Mohon doa dan supportnya juga terlebih kepada relawan ACT yang akan terus berjibaku melakukan aksi ini, semoga mereka diberikan kesehatan dan dilindungi dari wabah corona ini,” doa Hendi.

Pengurus Masjid Al Hidayah yang diwakili oleh Rizky mengucapkan terima kasih kepada ACT dengan aksi penyemprotan desinfektan ini, semoga dengan aksi ini bisa menjauhkan kita dari penyebaran virus corona. harapnya!”

Adapun relawan-relawan tangguh yang melakukan aksi ini yaitu, Ustadz Edi, Rafles, Abdurrahman Munthe.(rls/rka)