Bupati Rohil Resmikan RSIA Athaya Medika

UJUNGTANJUNG (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp kembali meresmikan satu rumah sakit di kabupaten Rokan Hilir. Dan kali ini Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Athaya Medika Rokan Hilir yang terletak di ruas jalan lintas Sumatera, Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih.
Bupati dan rombongan saat memasuki dilokasi RSIA langsung disambut baik oleh keluarga almarhum H Affandi Tungkang.
Dalam kesempatan itu Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp mengatakan bahwa peresmian rumah sakit RSIA Athaya Medika Rokan Hilir itu dirinya merasa bangga dan terharu.
“Alhamdulillah saya merasa bangga dan terharu juga bahwa ada rumah sakit ibu anak di Ujung Tanjung yang kita resmikan,  ini benar-benar dibangun oleh keluarga besar almahrum pak H Affandi Tungkang ditunggu seluruh keluarga anak cucunya,  jadi ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Rokan Hilir,” kata Suyatno usai meresmikan Rumah Sakit tersebut kepada awak media, Senin (9/3) kemarin.
Bupati juga mengaku bahwa dengan didirikan RSIA itu secara tidak langsung keluarga almahrum H Affandi Tungkang telah membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan.
” Ini sangat sangat luar biasa dan letaknya juga sangat strategis di depan polsek lagi dan Alhamdulillah nanti ke depan saya sudah sarankan ada ruangan VIP, taman anak-anak sudah ada,  mungkin rumah dokter akan dibangun ini sangat sangat luar biasa Alhamdulillah saya berbangga hati menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluar besar almarhum pak H Affandi Tungkang semoga niat baik kita ini diridai oleh Allah,” ungkap Suyatno
Dalam kesempatan itu dirinya juga menyebutkan, bahwa dengan adanya rumah sakit itu sehingga akan memudahkan warga masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang labih bagus lagi.
” Mudah-mudahan rumah sakit ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ungkapnya.
Dan untuk itu dirinya juga berharap pihak pengelola rumah sakit dapat bekerja sama dengan BPJS. ” Artinya,  masyarakat pemegang kartu BPJS dan KIS juga mendapat perhatian dan tanpa harus keluar daerah lagi, ” harap Suyatno.
Penulis   : Suparmin
Editor.    : Bambang Rio