oleh

Antisipasi Pencegahan Virus Corona,Harris : 80 Orang Observasi Mandiri,Terbanyak Di Kecamatan Ukui dan Kuala Kampar

PANGKALANKERINCI ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan terus berupaya maksimal untuk melakukan antisipasi penularan corona virus disease 19 (Covid-19). Salah satunya memperketat pengawasan terhadap para pendatang yang mengunjungi Negeri Seiya Sekata ini.

Di Pelalawan setidaknya ada 80 warga yang tengah dilakukan observasi mandiri atau isolasi mandiri karena baru bepergian dari luar dan dalam negeri. Selain itu, 3 warga Pelalawan juga masih dilakukan observasi di RSUD Selasih setelah sebelumnya memiliki riwayat berkunjung keluar negeri yakni Arab Saudi melaksanakan ibadah umrah. Bahkan, 4 warga lainnya juga masih dirawat intensif di ruang isolasi rumah sakit di Pelalawan dan juga Pekanbaru setelah terdeteksi sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona.

“Ya, saat ini ada 80 orang warga Pelalawan yang tengah kita pantau kesehatannya dengan dilakukan observasi mandiri di sejumlah kecamatan. Pasalnya, puluhan warga ini telah melakukan perjalanan baik dalam hingga luar negeri. Mereka tidak masuk dalam kategori ODP karena tidak menunjukkan gelaja sakit atau kondisinya dalam keadaan sehat,” terang Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kepala Diskominfo Hendri Gunawan MSi kepada Riau Pos usai menggelar teleconference dengan Gubernur Riau, Senin (23/3), di ruang rapat kantor Bupati Pelalawan.

Diungkapkan Harris yang menjabat Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pelalawan ini, bahwa 80 warga yang masuk dalam observasi mandiri ini, terpantau di 5 kecamatan. Rinciannya yakni Kecamatan Pangkalan Kerinci terpantau 1 orang telah berkunjung ke Thailand. Kemudian Kecamatan Ukui sebanyak 37 orang di antaranya 1 orang dari Hongkong dan 36 orang dari Jawa Tengah serta Kabupaten Bekasi. Selanjutnya, Kecamatan Kuala Kampar sebanyak 31 orang dari Malaysia dan Singapura. Lainnya 6 orang dari Jogjakarta dan Jakarta. Serta 5  orang warga di Kecamatan Pangkalan Kuras yang telah bepergian ke Malaysia.

“Puluhan warga yang masuk dalam kategori observasi mandiri ini, terpantau melalui pelabuhan khususnya Kecamatan Kuala Kampar serta terminal bus di empat kecamatan. Dimana mereka telah dilakukan pengecekan suhu badan,’’ ujar Bupati.

Sumber : RPG

Comments

comments

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru