Warga Siak Asal Kampar Diingatkan Peran Datuk Kampar di Siak

SIAK (DUMAIPOSNEWS) Bertempat di rumah dinas Wakil Ketua DPRD Siak, Fairus Ramli SAg pada Senin malam kemarin, warga Siak berasal Kabupaten Kampar lama berkumpul untuk bermusyawarah menetapkan pengurus Ikatan Keluarga Kampar (IKK) Kabupaten Siak.

Akhirnya berhasil menetapkan Drs H Jamaluddin sebagai Ketua IKK Kabupaten Siak ke depan dengan dibantu oleh Sekrtearis, Drs H Kadimi, Bendara, Ociok. Kemudian ada Wakil Ketua I DPRD Siak, Fairus Ramli Sag, H Musar alias Ongah Panglonh, Zulfi Mursal dan Muslim masing-masing sebagai wakil ketua.

Kongkowkuy

Ketua IKKS sebelumnya, H Fachruddin menjelaskan panjang lebar tentang perjalanan IKKS hingga saat ini. Seterusnya dia juga mengingatkan kepada yang berhadir khusisnya, umumnya masyarakat Siak asal Kampar tentang komitmen orang Kampar terhadap kerajaan Siak, yaitu Datuk Kampar yang menjadi salah satu penasehat Sultan.

“Keberadaan Datuk Kampar yang tidak akan lekang oleh panas dan tidak lapuk oleh hujan telahpun diabadikan oleh masyarakat Siak dengan adanya jalan Datuk Kampar persis Jalan di depan Istana Siak, kemudian juga kuburannya menjadi salah satu situs sejarah bagi perjalanan Kerajaan Siak,” ceritanya.

Ditambahkan Zufi Mursal, kita masyarakat Kabupaten Siak asal Kampar hari ini juga harus bisa menjadi sosok rakyat, masyarakat, pejabat yang semangatnya meniru akan tauladan yang telah dilihatkan dan dibuktikan oleh Datuk Kampar.

“Mari sama-sama kita kawal dan dukung pembangunan Kabupaten Siak ini demi kemajuan semua komponen menuju masyarakat yang sejahtera. Kita mesti mendukung pemerintahannya dalam mentaja setiap pembangunan daerah dan masyarakat yangbakan digesanya,” ajak anggota DPRD Riau ini yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Siak ini. saat dihubungi Selasa (11/2) kemarin.

Sebelumnya, salah seorang tokoh masyarakat Siak Sriindrapura, Tengku Rumainur, memberikan jaminan bahwa dirinya juga telah melihat dan menyaksikan dizaman now ini bagaimana komitmen masyarakat Siak asal Kampar untuk membangun Kabupaten Siak.

“Makanya saya sangat yakin bahwa pk Jamaluddin yang beberapa waktu lalu baru saja dilantik sebagai pejabat Sekdakab Siak akan membangun Siak ini dan tidak akan berkhianat,” sebutbTengku Rumainur. (rel)

Editor : Bambang Rio