oleh

Tahun Ini, Kecamatan Ukui Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan

Loading...

PELALAWAN ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Untuk mematangkan persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Pelalawan ke XIX yang tinggal dua bulan lagi, segala persiapan terus dimatangkan guna mensukseskan perhelatan agama islam yang digelar setiap tahunnya. Dalam pelaksanaan ivent akbar keagamaan tersebut, sejumlah rangkaian kegiatan akan digelar salah satunya pelepasan pawai taruf kafilah dari 12 kecamatan sebagai tanda di mulainya pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan.

” Ya, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pelalawan beda pada tahun sebelumnya, bilamana biasanya pelaksanaan ini kita laksanakan pada bulan September atau Oktober, kali ini kita laksanakan lebih cepat dari sebelumnya. Pelaksanaan akan berlangsung pada awal bulan April nantinya,”terang Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pelalawan Akmamul Hadi SSos kepada Dumai Pos, Senin (10/2) hari ini.

Akmamul Hadi juga mengatakan, bahwa dalam MTQ kali jni, bertindak sebagai tuan rumah yakni Kecamatan Ukui di Desa Trimulyajaya. kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke XVIII merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Pemkab Pelalawan. Adapun 7 jenis perlombaan yang di ikut sertakan yakni cabang Tilawah, Khat atau Kaligrafi, Syarhil, Fahmil, MMQ, Hifzh, Tafsir. MTQ ini digelar untuk menjaring qori dan qoriah yang terbaik, untuk diikuti dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau nantinya.

” Kita membolehkan Kecamatan membawak Qori dan Qoriah dari luar merupakan keputusan LPTQ Provinsi Riau. Sebelum pelaksanaan dimulai, kita menghimbau kepada seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan untuk lebih mematangkan persiapan, agar membawak Qori dan Qoriah yang matang lagi nantinya. Kalau untuk persiapan astaka MTQ, hasil rapat kemarin sudah mulai dikerjakan dan target selesainya akhir bulan Maret,”ujarnya.

Selain MTQ tingkat Kabupaten Pelalawan yang akan dilaksanakan, Akmamul Hadi menambahkan, bahwa suatu kehormatan didapat Kabupaten Pelalawan di Tahun 2020 mendatang ini, bilamana Negeri Amanah ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Riau KE XXXIX.

” Kalau tidak ada halangan, pelaksanaan MTQ tersebut akan digelar pada bulan Oktober Tahun 2020 mendatang bersamaan dengan Hut Kabupaten Pelalawan. Untuk target juara, pihaknya menargetkan masuk tiga besar, dimana segala persiapan untuk para kafilah akan digembleng, agar target yang diinginkan tercapai,”tutupnya.(naz)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru