SMPN 2 Gelar Festival Kreativitas dan Olimpiade

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi secara resmi membuka kegiatan ‘Festival Kreativitas dan Olimpiade’ tingkat SD/MI se-Kota Dumai tahun 2020, Sabtu (15/2) di SMP Negeri Dumai Jalan Sultan Syarif Kasim Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur. Pembukaan kompetisi yang mengusung tema ‘melalui festival kreativitas dan olimpiade kita gali bakat, minat dan kecerdasan siswa’ ditandai dengan pemukulan gong.

Hadir Ketua Komisi I DPRD Kota Dumai Hj Haslinar MSi, Kadis PPPA Hj Dameria MSi, Camat Dumai Timur Zulfahren, Sekretaris Disdikbud Deddy MPd, Kabid SMP Sarwono MPd dan Kasi, Komite SMPN 2 Firman MKL, Pimpinan BRI, Bank Riau Kepri, Penerbit Erlangga, Intan Pariwara, Ganesha Operation dan Ruang Guru, orangtua murid, guru SD/MI, majelis guru SMPN 2 serta hadirin undangan.

Kongkowkuy

Walikota Dumai Drs H Zulkifi AS MSi memuji program kegiatan yang dikemas SMP Negeri 2 dalam menyeleksi anak-anak berbakat dalam bidang kemampuannya masing-masing untuk mengukir prestasi.

”Kegiatan ini diluar ekspektasi saya dan sudah luar biasa. Terimakasih kepada kepala sekolah, majelis guru dan komite serta orangtua yang mendukung kegiatan ini juga para sponsor. Saya berharap setiap sekolah mempunyai unggulan tersendiri sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik bagi anak-anak kita agar lebih baik prestasinya kedepan,” ujarnya.

Kepala SMP Negeri 2 Dumai Hj Saidatun Syabibah SPd MPd menyampaikan kegiatan yang ditaja tersebut merupakan tahun ke-12 dan terus rutin digelar setiap tahun, sempat vakum tahun lalu terkait perubahan aturan PPDB. Tahun ini SMPN 2 mendapat izin bahwa sertifikat pemenang menjadi tiket untuk ikut PPDB melalui jalur prestasi yang kuotanya 30 persen.

”Alhamdulillah kegiatan ini mendapat dukungan sepenuhnya dari semua pihak, khususnya SD/MI se-Kota Dumai. Juga dukungan para sponsor, komite sekolah terutama Pemko Dumai. Saya berharap kompetisi ini memotivasi anak-anak SD/MI untuk menggali potensi dan bakat mereka menjadi prestasi gemilang. Insya Allah tahun ini aula sekolah akan direnovasi karena kondisinya sangat buruk sekali mengingat jumlah anak kita berjumlah 952 orang dan kita perlu sekali aula ini bisa dipergunakan kembali,” harap Saidatun Syabibah.

Kepala sekolah menjelaskan bahwa kompetisi tahun ini jumlah peserta sebanyak 525 orang dengan mengikuti cabang perlombaan, antara lain olimpiade IPA, olimpiade Matematika, olimpiade IPS, bahasa Inggris, MTQ, da’i, tahfidz, kaligrafi, mendongeng, cipta dan baca puisi, poster, solo song dan spelling bee.

Acara pembukaan diwarnai dengan persembahan memukau dari para pelajar SMPN 2 Dumai antara lain tarian persembahan, tarian saman dan story telling snow white yang dimeriahkan suguhan musik orkestra. Serta penyerahan sertifikat penghargaan kepada para sponsor kegiatan.(des)

Editor : Bambang Rio