Rumah Warga Rupat Terbakar, Penghuni Diselamatkam Warga

RUPAT (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Kebakaran hebat menghangus rumah milik, Sulaiman, warga Dusun Ombak RT 5 RW 3, Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis, Senin (17/2) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Tidak sampai satu jam,api yang diduga akibat korsleting listrik tersebut, menghanguskan rumah Sulaiman.

Sulaiman yang menderita sakit stroke, berhasil diselamatkan warga sekitar dari dalam rumah, namun seluruh barang-barang ludes terbakar.

Kongkowkuy

Kepala Desa Teluk Rhu, Manshur membenarkan musibah tersebut. Menurut dia, lokasi kebakaran rumah tidak jauh dari kantor Desa Teluk Rhu,”Ya benar, kejadian disamping kantor desa,” ungkap Manshur.

Kata Manshur, rumah Sulaiman terbuat dari papan di bagian depan dan batu pada bagian belakang. Musibah kebakaran diketahui pertama sekali oleh staf kantornya.

“Staf kita kebetulan dari kantor ingin ke kedai melihat asap dari depan. Langsung dia ke rumah itu menyelematkan pak Sulaiman yang stroke. Api besar, cepat sekali menghanguskan rumah itu. Saya rasa ini korsleting listrik,” terangnya lagi.

Api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam dan warga. Namun tidak ada yang bisa diselamatkan. Warga setempat hanya berhasil mengamankan mesin cuci dan kulkas dari rumah Sulaiman.

“Korban sementara mengungsi ke rumah anaknya. Rumah anaknya juga tidak jauh dari lokasi kebakaran,” ujar Manshur lagi. (auf)

Editor : Bambang Rio