PT SDS Aksi Donor Darah, Pelaksanaan Bulan K3 Nasional 2020

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – PT Sari Dumai Sejati (Apical) yang berlokasi di Dumai, mendukung pelaksanaan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) 2020 yang dicanangkan se-Kementerian Tenaga Kerja dengan menggelar kegiatan donor darah.

Aksi sosial yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Dumai ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 12 sampai 13 Februari 2020 di lingkungan PT Sari Dumai Sejati berhasil mengumpulkan 96 kantong darah.

Kongkowkuy

Program K3 telah dilaksanakan selama kurun 50 tahun dan bertujuan untuk dapat menghadapi tantangan dunia ketenagakerjaan yang makin kompleks.

Semua pihak diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan K3 dengan mengedepankan prinsip nihil kecelakaan dan peningkatan produktivitas, sambil terus mengingatkan para karyawan dan pekerja agar menjalankan budaya K3.

Humas Apical Dumai Kamero Bangun, memaparkan bahwa program yang dipilih sangat bagus untuk dilakukan dan perlu dijadwalkan minimal 6 bulan sekali.

Selain untuk memperingati hari K3, menurutnya kegiatan donor darah dapat menumbuhkan jiwa sosial atau kepedulian kepada sesama.

“Kehadiran Apical Dumai dengan rutin mendukung program K3 ini membantu mentransformasi paradigma sosial kota Dumai khususnya Kecamatan Sungai Sembilan akan kesadaran pentingnya bekerja dengan kehati-hatian agar sehat dan selamat dalam bekerja.

Melalui donor darah ini, PMI mendapatkan data base untuk golongan darah yang dapat digunakan apabila ada kebutuhan darah mendesak,”ujar Kamero.

Pentingnya pencanangan Hari K3 memberikan kesadaran bahwa kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materi, moril dan pencemaran lingkungan, namun juga dapat mempengaruhi produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

Kecelakaan kerja juga mempengaruhi indeks pembangunan manusia (IPM) dan indeks pembangunan ketenagakerjaan (IPK). “Melalui kegiatan ini, para karyawan dan pekerja memahami bahwa Apical Dumai menanggapi upaya ini secara serius”, tambah Kamero.(rls)

Editor : Bambang Rio