oleh

Mobil Lembu Curian Terpuruk, Dua Pelaku Babak Belur Dihajar Masa

PUJUD ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Nasib Sial sedang menimpa gerobolan Pencuri ternak ini, mobil yang membawa lembu atau sapi hasil curian terpuruk di jalan yang rusak, Dua pelaku tak berdaya dikepung masyarakat hingga akhirnya babak belur dihajar massa. Sementara Dua pelaku lainnya berhasil kabur.

Peristiwa itu terjadi disekitar Simpang Kampret, Kepenghuluan Srikayangan, Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu (05/02) siang kemarin.

Berdasarkan data yang dirangkum dari Polsek Pujud, Kamis (06/02) menyebutkan, kedua pelaku adalah R alias Rahim (43) dan ER alias Erwin (20), keduanya merupakan warga Simpang Tengki, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Muhammad Mustofa Sik Msi yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Pujud, Iptu Amru Abdullah Sik membenarkan adanya peristiwa tersebut.

” Ya, dan terhadap kedua pelaku saat ini dirawat di Puskesmas Pujud dan dalam pengawasan Polsek Pujud, sementara dua pelaku lainnya masih kita buru,” katanya.

Dijelaskan Amru, peristiwa itu bermula pada Rabu kemarin sekira pukul 14.40 wib korban, yakni Muhammad Fazlan (23) warga Kepenghuluan Sri Kayangan mendapat telepon dari orangtuanya yang bernama Miswardi dan mengatakan bahwa lembunya di areal perkebunan PT LTS kepenghuluan Srikayangan, dibawa orang tak dikenal dengan menggunakan mobil Pick-up Carry warna hitam.

Mendapat informasi tersebut, pelapor beserta temannya, Sriyono berusaha melakukan pencarian atau mengejar dengan menggunakan sepedamotor. Dan sepanjang jalan, korban dan temannnya berteriak bahwa ada mobil Carry Pick-up warna hitam membawa Sapi curian.

Mendengar itu, warga pun langsung berdatangan untuk membantu mengejar dan mecari mobil Carry yang dimaksud. Dan setelah tiba di daerah Simpang Kampret, korban melihat ada Empat orang keluar dari dalam mobil yang tersangkut atau terpuruk akibat jalan rusak.

Warga yang berdatangan kemudian langsung mengepung mobil Carry tersebut dan berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian Sapi ternak.

“Pada saat itu, warga sempat menghakimi kedua pelaku yang berhasil ditangkap sehingga mengakibatkan luka dibaguan kepala korban,” beber Amru.

Beruntung, pihak kepolisian langsung datang ke TKP dan berhasil mengamankan kedua pelaku dan langsung membawa ke Puskesmas guna perawatan lebih lanjut.

Dan atas kejadian itu, korban yang merasa dirugikan melaporkan kejadian itu ke Polsek Pujud guna proses Hukum lebih lanjut.

Selain mengamankan kedua tersangka, Polisi juga mengamankan barang bukti Satu unit mobil Pick Up Suzuki Carry warna hitam, dua ekor sapi curian dan dua utas tali warna putih yang digunakan untuk mengikat sapi. (min)

Editor : Bambang Rio

 

 

Berita Terbaru