Konstruksi Tol Pekanbaru-Dumai Tersisa 12 Persenan Pekerjaan

PEKANBARU (DUMAIPOSNEWS.COM) – Berdasarkan rekapitulasi progres pekerjaan jalur tol Transsumatera yang dikerjakan PT Hutama Karya, realisasi konstruksi tol Pekanbaru-Dumai (Permai) pada angka 87,74 persen dengan realisasi lahan 99,78 persen.

Artinya masih ada 12 persenan lagi konstruksi yang harus dikebut dari enam seksi sepanjang 131 kilometer jalan bebas hambatan yang dibangun.

Kongkowkuy

’’Angka tersebut berdasarkan gabungan atas rincian seksi 1 yang sudah selesai 100 persen baik lahan dan konstruksi yang menghubungkan Pekanbaru-Minas sepanjang 9,5 kilometer,’’ kata SEVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Muhammad Fauzan.

Disebutkannya, untuk seksi 2 konstruksi sudah menyentuh angka 89,8 persen, dengan realisasi lahan termasuk aksesibilitas jalan 99,8 persen. Ruas ini menghubungkan Minas-Kandis Selatan sepanjang 24 kilometer.

’’Berdasarkan update terbaru progres ruas jalan tol Permai pula, seksi III yang menghubungkan Kandis Selatan-Kandis Utara sepanjang 17 kilometer, realisasi fisik konstruksi menyentuh angka 83,72 persen dan lahan 98,52 persen,’’ ujar Fauzan.

Pada seksi IV, V dan VI untuk pembebasan lahan sudah mencapai 100 persen keseluruhan. Sementara konstruksi untuk seksi IV di angka 88 persen dari ruas sepanjang 26,5 kilometer yang menghubungkan Kandis Utara-Duri Selatan. Seksi V konstruksinya sudah 90 persen dari panjang jalan 29,45 kilometer menghubungkan Duri Selatan-Duri Utara.

Terakhir seksi VI yang merupakan akses Duri-Dumai sepanjang 25,6 kilometer konstruksinya sudah menyentuh angka 82,97 persen.

“Target operasi tetap di April 2020 ini. Kondisi sekarang, seksi I sudah siap beroperasi,” pungkasnya.

Sumber : riaupos
Editor : Bambang Rio