Dilindas Truk Saat Mendahului, Pemotor Meninggal Ditempat

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)- Mendahului atau memotong kendaraan lainnya sudah menjadi perhatian utama bagi seluruh pengendara, sebab sebagian besar kecelakaan yang terjadi di Kota Dumai akibat tidak berhati-hati ketika mendahului pengendaran lain yang ada didepanya.

Hal itu juga terjadi dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bukti Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, Ahad (16/2) sekira pukul 09.00 WIB. Insiden itu dialami pengendara sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi BK 4225 VAW yang dikendarai Sugianto (59) warga Medan, Sumut mengalami insiden dengan mobil Toyota Hilux BM 8326 TZ serta truck Mitsubishi Dumptruck Fuso BK 9636 DB.

Kongkowkuy

Akibat kejadian naas itu, pengendara sepeda motor meninggal ditempat akibat terlintas oleh kendaran truck Mitsubishi Dumptruck Fuso yang dikendarai Sudarman (49) warga Sumut.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Agustinus Chandra Pietama mengatakan, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menurut keterangan sejumlah saksi bahwa kejadian naas itu berlangsung ketika pengendara sepeda motor hendak mendahului mobil Toyota Hilux BM 8326 TZ yang dikendarai Indra Apriandi.

“Pengendara sepeda motor datang dari arah Duri menuju Bagan Besar dengan kecepatan tinggi sesampainya di tempat kejadian hendak mendahului mobil Toyota Hilux yang dikemudikan Indra Apriandi,” ujar AKP Chandra.

Namun lanjut menjelaskan, pada saat yang sama dari arah yang berlawanan datang mobil Dumptruck Fuso BK 9636 DB yang dikemudikan Sudarman. Diduga pengendara sepeda motor terkejut dan hilang kendali mengakibatkan ia terjatuh dan menabrak bagian ban belakang sebelah kanan mobil Toyota Hilux.

“Saat mau mendahului pengendara kaget dan hilang kendali hingga membentur ban bagian belakang mobil Toyota Hilux mengakibatkan korban terpental ke jalur kanan dan masuk ke bawah kolong mobil Dump Truck fuso yang datang dari arah berlawanan dan mengenai ban belakang sebelah kanan. Akibat dari kejadian tersebut Pengendara sepeda motor meninggal dunia di TKP,” sebut Kasat Lantas Polres Dumai.

Ia menambahkan, akibat kejadian itu korban mengalami sejumlah luka disekujur tubuhnya dan kendaraan yang dikendarai mengalami kerusakan. “Untuk itu kita juga menghimbau seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dan tertib dalam berkendara terutama ketika hendak mendahului agar lebih memperhatikan kendaraan yang ada didepan, guna terhindar dari kecelakan,” imbuhnya.(ras/mad)

Selengkapnya baca Dumai Pos………………

Editor : Bambang Rio