oleh

Camat Dumai Timur Buat Pemetaan Titik Rawan Banjir

Loading...

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Untuk mengatasi permasalahan banjir kecamatan Dumai Timur membuat sebuah pemetaan wilayah di masing masing kelurahan.

“Saya bersama lurah sudah turun ke lapangan melakukan pemantauan dimana saja titik yang mengakibatkan banjir di Kecamatan Dumai Timur yang kerap terjadi setiap tahunnya” ujar Camat Dumai Timur Zulfahren.

Menurut dia, beberapa titik yang menyebabkan banjir seperti di kawasan Teluk Binjai dikarenakan saluran drainase yang tidak berfungsi sehingga air tidak mengalir. Titik rawan banjir itu tepatnya di Jalan Sultan Syarif Kasim depan gereja.

Titik rawan banjir lainnya berada di depan SDN Binsus depan Kantor Kejaksaan Dumai juga disebabkan saluran drainase yang tersumbat sehingga air tidak bisa menggalir alhasil saat hujan lebat kawasan itu pun tergenang banjir.

Dikatakan Zulfahren banyak titik drainase lain yang tidak berfungsi di masing masing keluraham sehingga dibutuhkan solusi dan tindakan cepat tanggap dari Dinas terkait.
“Jika dibiarkan tanpa tindak lanjut maka permasalahan banjir yang kerap menjadi momok masyarakat tidak bisa teratasi,” ujarnya.

“Dari pemetaan ini nantinya akan kita presentasekan dengan pihak PUPR agar segera ditindaklanjuti. Mudah-mudahan ada gerakan cepat dari dinas terkait sehinggalingkungan masyarakat bisa terbebas dari banjir,” ungkapnya.(dev)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru