oleh

Cabuli Anak Dibawah Umur, Warga Batang Dui Ditangkap

DURI (DUMAIPOSNEWS.COM ) – JS (30) seorang pria warga Jalan Nilai Gang Sankis RT 04 RW 05 Desa Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan ditangkap aparat Polsek Mandau, Senin (24/2) sekira pukul 14.00 WIB di rumahnya. Pelaku JS diduga melakukan tindak pencabulan terhadap Bunga (10) – nama samaran- yang juga warga Desa Batang Duri, di Jalan Tegar/Pasiran, Desa Buluh Manis, Rabu (19/2) sekira pukul 13.10 WIB.

“ Dari hasil penyelidikan tim opsnal di lapangan berdasarkan rekaman CCTV milik seorang warga di Simpang Garoga, didapati ciri-ciri sepedamotor milik pelaku seperti yang disebutkan saksi. Selanjutnya tim Opsnal mengikuti sepedamotor tersebut selanjutnya sekira pukul 14.00 Wib di rumah pemilik sepedamotor tersebut tim Opsnal berhasil mengamankan pelaku. Setelah diintrogasi pelaki mengakui perbuatan cabul kepada korban. Dan mengakui bahwa  sepedamotor Mio warna merah dengan nomor plat palsu BM 1990 ST adalah benar kendaraan yang digunakannya untuk melakukan cabul,’’ ujar Kapolsek Mandau Kompol Arvin Haryadi SIK kepada Dumai Pos, Selasa (25/2).

Terungkapnya perbuatan cabul pelaku dijelaskan Kapolsek, saat seorang ibu-ibu melihat kejadian tersebut dan pelaku langsung pergi meninggalkan korban. Ibu tersebut lalu mencari bantuan keluar TKP dan menjumpai warga lainnya kemudian menghubungi orangtua korban AF (54) serta membawa korban ke Bhabinkamtibmas setempat.

Menurut keterangan orangtua korban, setelah kejadian itu ia mendapat telpon dari warga di daerah Tegar yang  memberitahukan bahwasannya warga lainnya ada menemukan korban dan sudah diantarkan ke Bhabinkamtibmas Petani. Orangtua korban bersama istri lantas menjumpai anaknya. Korban mengaku telah dicabuli pelaku, berupa pelaku mengeluarkan kemaluannya dan memaksa korban untuk memasukkan ke mulut korban. Setelah itu pelaki mengancam bunuh jika tidak menuruti permintaannya. Setelah itu terlapor membuka celana korban dan korban pun berpura-pura pingsan.

“ Modus pelaku mencari anak-anak yang pulang sekolah sendiri, lalu pelaku menawarkan diri untuk mengantarkan pulang, setelah korban naik ke atas motor, korban langsung dibawa ke tempat yang sepi dan langsung dicabuli. Namun pada kasus ini, korban berteriak dan pura-pura pingsan, hingga pelaku merasa ketakutan lalu lari meninggalkan korban sendirian di tanah lapang,’’ papar Kapolsek.

Kapolsek menghimbau kepada para orang tua maupun pihak sekolah dan guru, agar sama-sama lebih peduli terhadap anak-anak. Pada saat jam pulang sekolah agar dipastikan benar, bahwa anak tersebut pulang dengan siapa. “ Apa benar dengan orangtuanya atau orang suruhan orangtua murid. Khusus bagi orangtua agar lebih waspada lagi, kejadian sudah ada, jangan sampai anak kita menjadi korban, awasi benar anak kita agar tidak terjadi hal yg sama. Semoga wilayah kita aman dari para pelaku pedofil,’’ tegasnya.(usa)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru