Pelantikan Eselon II dan IV, Wabub Meranti: Bisa Membina Staf dengan Baik

MERANTI ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim kembali melantik 2 orang Pejabat Eselon II dan IV dilingkungan Pemkab. Meranti, pada kesempatan itu Wabup berpesan kepada pejabat yang dilantik khususnya Eselon II untuk membina staf dengan baik serta menjaga kekompakan dalam rangka meningkakan performa organisasi menuju Meranti lebih baik lagi kedepan, bertempat di Kantor BKD Meranti, Rabu (8/1/2019).

Turut mendampingi Wabup, Plh Sekda Meranti Bambang Supriyanto SE MM, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd M.Si, Kepala Badan BKD Meranti Alizar S.Sos M.Si, Kabag Kesra Sekdakab. Meranti Hery Saputra SH, Sekretaris BKD Meranti Bakaruddin, Kabid Pembinaan BKD Said Sholahudin dan sejumlah pejabat lainnya.

Kongkowkuy

Sekedar informasi, Pelantikan ini merupakan pelantikan susulan dari pelantikan sebelumnya dikarenakan pejabat bersangkutan tak hadir.

Adapun Pejabat yang dilantik adalah 1. Afrizal Darma yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum Sekdakab. Meranti dipromosikan menjadi Pejabat Eselon II sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Selanjutnya 2. Rovina SPd yang dipercaya sebagai Kasubag Pengelola Batas Negara Bagian Perbatasan Sekdakab. Meranti.

Dalam pelantikan itu, tak banyak yang disampaikan Wabup Meranti hanya beberapa pesan kepada pejabat yang dilantik untuk diterapkan dilingkungan OPD yang dipimpin.

Pesan pertama yang disampaikan Wabup terkhusus kepada pejabat Eselon II, untuk melakukan pembinaan staf agar mampu melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing dengan baik dan kedua adalah mencibtakan kekompakan dan kondusifitas sehingga apapun tugas dan masalah yang dihadapu dapat diselesaikan.

“Saya minta jaga kekompakan dan bina staf dengan baik, semoga dengan peningkatan kinerja dapat membawa Meranti kedepan lebih baik lagi,” ucap Wabup.

Selanjutnya,Wabup menekankan setiap pegawai apalagi yang memangku jabatan Eselon dituntut untuk meningkatkan kinerja hal itu seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin cepat dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks.

“Jadi sekaranglah waktunya kita berbuat apa yang harus kita lakukan untuk memajukan Meranti, apalagi dengan dukungan teknologi saat ini informasi yang beredar menjadi sangat cepat bahkan terkadang teknologi bisa melampaui logika kita,” jelas Wabup.

Iapun berharap kemajuan teknologi yang semakin pesat itu, dapat dimanfaatkan oleh seluruh ASN untuk menunjang kinerja pelayanan publik jangan malah sebaliknya diperbudak oleh teknologi.

“Kita jangan sampai diperbudak teknolgi tapi gunakan teknologi untuk pengembangan diri dalam upaya meningkatkan kinerja pelayanan publik,” paparnya.

Kemudian,kepada Kadis Penanaman Modal Wabup Meranti H. Said Hasyim berharap kepada pejabat yang baru dapat menarik investor sebanyak-banyaknya untuk berinvestasi di Meranti namun dengan syarat investor yang masuk tidak hanya bisa mengeruk keuntungan di Meranti tapi bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan Meranti.

Dan terakhir yang tak kalah penting kepada pejabat yang dilantik Wabup mengingatkan bahwa sesama ASN pada intinya adalah satu keluarga yang harus saling menjaga dan mendukung satu sama lain, demi berjalannya roda pemerintahan yang baik.

“Pada dasarnya kita adalah satu keluarga besar untuk itu harus saling menjaga dan mendukung demi berjalannya roda pemerintahan yang baik,” ucapnya lagi.

Dan kepada pejabat yang dilantik juga diminta untuk menuntaskan segala administrasi ditempat yang lama dan ditempat yang baru.

“Jangan lupa selesaikan semua masalah adminsitrasi, jika ada kekurangan lakukan penyempurnaan sehingga tidak menganggu jalannya pelayanan masyarakat, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, selamat menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya yang ditutup dengan kegiatan salam-salaman dari seluruh pejabat yang hadir. (Syaiful/Hms)

Editor : Bambang Rio