Sempat Mogok, Kini Dokter RSUD Dumai Kembali Bekerja

 

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Setelah sempat melakukan mogok kerja para dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai kembali bekerja seperti biasa.

Kongkowkuy

“Hari ini seluruh dokter sudah mulai bekerja seperti biasa,” kata Sekretaris Daerah Kota Dumai, Herdi Salioso Rabu (29/1).

Sekda berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.”Mudah-mudahan kejadian serupa tidak terulang lagi. Kasihan masyarakat yang ingin berobat,” ungkap Sekda.

Masih kata Sekda, jika ada masalah sebaiknya segera diselesaikan secara internal jangan sampai mengganggu pelayanan kesehatan di RSUD Dumai.

Pantauan di RSUD Dumai, Rabu (29/1) pagi, poliklinik yang sebelumnya tutup sudah buka kembali dan kembali melayani masyarakat yang ingin berobat di RSUD Dumai.

Salah satu keluarga pasien Juhari mengaku sempat datang ke RSUD Dumai mengantar istrinya berobat pada Selasa (28/1/2020).

“Semalam (Selasa) saya datang mau daftar, tapi kata penjaganya gak ada dokter. Poli tutup katanya,” terang Juhari.

Juhari mengaku baru tau dokter mogok dari berita di Facebook. “Pas buka-buka Facebook saya baru tau kalau dokter pada mogok,” terangnya.

“Makanya hari ini saya datang kembali ke RSUD Dumai mengantarkan istri saya berobat. Alhamdulillah poli penyakit dalam sudah buka,” tuturnya.

“Saya berharap jangan seperti itulah, jangan sampai ada aksi mogok lagi dari dokter. Kasihan kami ini yang butuh pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya para dokter RSUD Dumai menggelar aksi mogok kerja sejak Senin (27/1/2020). Akibatnya pelayanan di poliklinik RSUD Dumai lumpuh total.

Hanya ada beberapa perawat yang terlihat melayani pasien, khususnya di IGD.

Tidak ingin persoalan ini berlanjut, Sekda Dumai Herdi Salioso langsung memimpin mediasi antara manajemen RSUD Dumai dengan para dokter di ruang rapat RSUD. Sehingga akhirnya Rabu (29/1/2020) para dokter sudah mulai bekerja kembali.(ras)

Editor : Bambang Rio