Bersama 6 Rektor di Riau, Syamsuar Launching Posko Relawan Pemadaman Kebakaran

PEKANBARU ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Gubernur Riau  Drs.H Syamsuar.Msi  bersama Wakil Gurbernur Riau Edi Natar Nasution,meresmikan sekaligus melaunching posko relawan pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Riau, di anjungan Sri Gemilang, Purna MTQ.  Jl. Jend. Sudirman Pekanbaru Pada (30/1/20 ) hari ini.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirenei oleh Forkopimda Provinsi Riau,termasuk oleh enam Rektor dari berbagai universitas yang ada di Riau antaranya Universitas Riau (Unri), Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Lancang Kuning (Unilak), Universitas Islam Negeri (UIN), Universitas Muhammadiyah Riau (Umri).

Kongkowkuy

Gubri dalam sambutannya, menyatakan apresiasinya atas atas launching posko relawan Karhutla yang dilaksanakan hari ini. Apalagi, didalam posko relawan tersebut, diisi dari perwakilan mahasiswa dari berbagai universitas dan komunitas lainnya yang peduli Karhutla.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi. Ini sebagai bentuk keperdulian terhadap masalah Karhutla, dan bersinergi dengan pihak kampus dan berbagai komunitas peduli Karhutla,” kata Gubri.
Dengan hadirnya posko relawan Karhutla ini, akan berdampak positip dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla dengan bersinergi dengan pihak terkait seperti Polri, TNI, BPBD Riau termasuk intitusi lainnya.

“Masalah Karhutla, bukan hanya persoalan Riau, tapi juga Indonesia. Karena dengan georgrafis kita berhadapan dengan negara tetangga, tentunya ada masalah martabat negara yang harus ditegakan. Untuk itu, sangat diharapkan, komitmen semua pihak melakukan pencegahan dan penanggulangan,” ujar Gubri.(ame)