Terkesan Di Biarkan,Genangan comberan Jalan Desa Harapan Melimpah Ke Jalan

DURI (DUMAIPOSNEW.COM ) – Genangan air comberan melimpah pada ruas Jalan Desa Harapan Duri, terkesan dibiarkan saja. Pihak terkait seakan tutup mata dan tidak mau tahu dan aspalnya mulai berlumut hijau mengancam keselamatan pengendara. Warga setempat sudah berupaya mengatasinya, namun tidak membuahkan hasil. Masalahnya, polongan air pada kawasan yang tergenang ini terselumbat dengan pasir dan sampah.
” Ya pak harus dibongkar gorong -gorong yang tersumbat ini. Lalu diganti yang lebih besar lagi. Karena yang lama terlalu kecil,” kata warga, Joko kepada Dumai Pos, Jumat (6/12).

Air yang tidak lancar mengalir karena terlalu kecil ukuran gorong-gorong lama itu, meluap ke badan jalan. Akibat terlalu lama tergenang aspal Hotmix Jalan Desa Harapan mulai berubah warga hijau. Sehingga dikuatirkan akan menganggu keselamatan pengguna jalan umum yang melintas.

Kongkowkuy

” Kita berharap segera diperbaiki. Karena persoalannya bongkar gorong-gorong lama ganti dengan gorong-gorong baru ukuran lebih besar agar air mengalir dengan lancar,” paparnya.
Warga merasa tidak sabar lagi, genangan air comberan itu, seolah kurang diperhatikan pihak terkait. Padahal jalan ini merupakan akses penghubung antara Jalan Sudirman dan Jalan Hang Tuah.

” Lokasinya masih dalam kawasan kota. Setiap hari atau menit banyak kendaraan yang melintas. Seperti banjir yang tidak surut. Kalau hujan lebat genangan air makin tinggi. Apa harus menunggu korban baru dilakukan perbaikan. Kapan mau diperbaiki,” pungkasnya.(ole).

Editor : Bambang Rio