Lantik Panwascam, Amril Mukminin Ajak Tingkatkan Profesionalitas Dalam Bekerja

BENGKALIS ( DUMAIPOSNEWS.COM ) –  Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengajak Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) maupun anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang memiliki peran strategis suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nantinya untuk senantiasa meningkatkan profesionalitas, integritas dalam pelaksanaan tugasnya.

Hal tersebut dikatakan ketika menyampaikam sambutan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 33 anggota Panwascam se-Kabupaten Bengkalis, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Senin (23/12).

Kongkowkuy

Kepada Bawaslu dan jajarannya, bupati berharap untuk dapat menegakkan aturan penyelenggaraan Pilkada juga mengawasi serta mencegah agar tidak terjadinya pelanggaran.

“Kami berharap kepada Bawaslu dan jajarannya untuk dapat menegakkan aturan penyelenggaraan pilkada juga mengawasi serta mencegah agar tidak terjadinya pelanggaran, dan apabila ada pelanggaran maka akan ada konsekuensi penindakan sesuai aturan yang berlaku,”harap bupati.

Bukan hanya kepada Komisioner Bawaslu dan Panwascam, bupati juga menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara, karyawan BUMN dan BUMD agar menegakkan netralitas di dalam Pilkada Kabupaten Bengkalis tahun 2020 nantinya.

“Begitu juga buat para Aparatur Sipil Negara, karyawan BUMN DAN BUMD, kami juga menghimbau agar menegakkan netralitas di dalam Pilkada Kabupaten Bengkalis 2020 nantinya, bersama kita sukseskan pilkada ini dan mari kita awasi bersama serta berikan masukan dan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat,”ujar Amril.

Seblumnya, 33 anggota Panwascam dilantik dan diambil sumpah oleh ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin. Pelantikan  33 Panwascam tersebut dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin, mengatakan dalam rangka mengawasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020, pihaknya bertekad agar mampu meningkatkan dan memaksimalkan fungsi-fungsi pengawasan.

Selanjutnya kepada anggota Panwascam yang baru dilantik, Mukhlasin berharap untuk mampu bekerjasama dengan baik dalam meningkatkan pengawasan.

“Kepada anggota Panwascam yang hari ini dilantik, jalinlah komunikasi dan koordinasi yang intens dan seefektif mungkin dengan para pemangku kebijakan ditingkat kecamatan serta pihak-pihak lain demi terwujudnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang berkualitas,”kata Mukhlasin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan, Kadis Damkar Syafrizan, Kadis Lingkungan Hidup H Arman AA, Kadis Sosial Hj Martini serta sejumlah pejabat lainnya. (auf)

Editor : Bambang Rio