oleh

SMPN 11 Pinang Sebatang Tualang Gelar Wisuda Tahfidz Juz 30

Loading...

PERAWANG (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Terobosan untuk meningkatkan kualitas diri dan penciptaan krakter anak didik berupa memprogramkan tahfidz quran bagi peserta didik dilakukan oleh SMPN 11 Pinang Sebatang,Kecamatan Tualang. Belasan anak didik sekolah yang dipimpin Niny Hermida SPd ini pada Senin kemarin di wisuda oleh pihak sekolah sebagai bentuk penghargaan bagi para hafidz/ah. Tak tanggung-tanggung Bupati Siak dan Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Siak masing-masing diwakili turut didaulat untuk mewisuda para hafidz/ah.

Niny Hermida menjelaskan dalam laporannya bahwa langkah ini dilakukan pihaknya sebagai salah satu upaya untuk menanggulangi kemerosotan moral anak, sehingga bisa berubah ke arah yang lebih baik dan juga mudah menerima dan memahami materi pendidikan yamg diajarkan.

“Alhamdulillah dukungan demi dukungan dari para majelis guri dan orangbtua serta serta suport dari pihak Dinas Pendidikan dan Kwbudayaan Kabupaten Siak terutama oleh Korwilnya di Kecamatan Tualang program bosa dijalankan dengan baik dan inilah hasil,” ujar Niny Hermida seraya menyebut bahwa kegiatan wisuda hafiz ini merupakan kado istimewa bagi mereka di moment Rabiulawal yang dikenal.dengan maulid nabi.hadir pada acara tersebut Staf ahli Bupati Bidang keuangan dan pembangunan, Drs Hj mewakili Bupati siak, DRS Alfedri MSi, Kabid SMP H Mahadar mewakili Kadisdikbud, Siak, Lukman dan korwil dinas pendidikan kecamatan Tualang hHj. zahroni mpd.

Rubiati memberikan apresiasi atas inisiatif aktif yang dilihatkan oleh seluruh majelis guru dikoordinir kepala.sekolah nya untuk saat ini bisa melihatkan hasil kerjanya dengan diadakannya acara wisuda tahfidz/ah pada hari ini.”Selamat anak-anak sekalian atas kerja keras kalian sehingga bisa menghafalkaan alquran, mudah-mudahan terus ditingkatkan sehingga hafalannya semakin bertambah,” ujar Rubiati.

Sementara itu Zahroni juga menyampaikan apresiasi dan berharap sekolah lain di Kecamatan Tualang juga bisa membaca potemsi yang ada pada siswa mereka sehingga muncul pula ide kreatif di bidang lainnya. (rel )

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru