Satu Petak Perumahan BTN Bangun Sari Terbakar

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Satu petak rumah semi permanen di Perumahan BTN Bangun Sari, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur terbakar, Senin (4/11) sekira pukul 23.00 WIB. Syukur saja dalam musibah itu tidak ada korban jiwa.

Namun, korban yang diketahui bernama Ridwan (59) mengalami kerugian materil. Dimana, sejumlah peralatan elektronik milik korban menjadi sasaran empuk sijago merah.

Kongkowkuy

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK dikonfirmasi melalui Kapolsek Dumai Timur, Kompol Bustanuddin didampingi Kanit Reskrim Polsek Dumai Timur IPTU Sahudi membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut.

“Menurut keterangan korban dan sejumlah saksi api berasal dari bagian belakang rumah korban (Ridwan, red). Diduga api berasal dari adanya konsleting arus listrik,” ujar IPTU Sahudi.

Dijelaskannya, kebakaran itu awalnya diketahui oleh tetangga korban bahkan, sempat berteriak meminta pertolongan. Mendengar itu korban sempat mendatangi bagian belakang rumah yang terbakar untuk menyelamatkan kendaraan becak motornya.

“Namun, karena api terlalu besar dan cepat membakar, korban berupaya menyelamatkan dirinya dan membiarkan becak motor miliknya terbakar serta sejumlah barang bukti lainnya. Kerugian korban diperkirakan sekitar Rp 50 juta,” sebutnya.

Ditambahkannya, sekira pukul 24.00 WIB, api berhasil padamkan petugas Damkar dan BPBD Kota Dumai. “Kita juga sudah mengamankan lokasi kejadian hingga api berhasil dipadamkan,” pungkasnya.(ras)

Editor : Bambang Rio