oleh

Rusak Tembok Sel, Sembilahan Tahanan Polsek Pangkalan Kerinci Kabur

Loading...

PELALAWAN (DP) – Tahanan kabur kembali terjadi di Polisi Sektor (Polsek) Pangkalan Kerinci,pada Jumat (29/11) sebanyak sembilan tahanan melarikan diri sekitar Pukul 03.05 Wib setelah merusak atau membobol tembok tahanan tersebut. Sembilan tahanan tersebut yakni LC, JN, RS, BT, YS, AA, GB, HS dan AG serta disamping itu juga tahanan merupakan tersangka yang mempunyai kasus yang berbeda-beda.
” Ya, kita membenarkan kalau telah terjadi tahanan kabur di Polsek Pangkalan Kerinci, pada Jumat (29/11) pukul 03.05 Wib. Kejadian ketahuan tahanan kabur berawal dimana ketika anggota Polsek Aipda Purwanto mendapat telpon dari seorang warga yang merupakan pedagang rokok disamping kantor kita, bilamana warga tersebut melihat ada sembilan orang tahanan yang berada dilorong samping bangunan antara Polsek Pangkalan Kerinci dengan Bank Mandiri yang hendak keluar dari lorong tersebut,” terang Kapolres Pelalawan AKBP Muhammad Hasyim Risahondua kepada Dumai Pos, Jumat (29/11) hari ini.

AKBP Muhammad Hasyim juga mengatakan, bahwa setelah mendapat kabar tesebut, Ka SPK langsung keluar untuk mengecek kelorong tersebut, sesaat itu melakukan pengecekan ke arah Lorong sambil memerintahkan personil jaga Bripka Ari Wahyudi dan Brioka Binton untuk cek ruang tahanan. Selanjutnya Aipda Purwanto kaget melihat para tahanan telah berhamburan, kemudian bersama dua personil piket unit Reskrim yaknj Bripka Fakhrizaldan Bridagir Arpan melakukan pengejaran terhadap para tahanan yg melarikan diri ke arah Simpang Kualo Pangkalan Kerinci.
” Setelah dilakukan pengecekan di ruang tahanan, terlihat salah satu sel atau blok yang sebelumnya dihuni oleh 10 orang, hanya menyisakan 1 orang dan terlihat tembok ruang tahanan telah jebol. Adapun identitas tahanan yang melariakn diri yakni LC yang merupakan tahanan kasus narkoba, JN yang merupakan tahanan kasus narkoba, RS yang merupakan tahanan kasus prngancaman, BT yang merupakan tahanan kasus pencurian, YS yang merupakan kasus penggelapan ranmor, AA terlibat kasus pencurian, GB terlibat kasus pencurian, HS yang merupakan tahanan kasus pencurian dan AG merupakan tahanan kaaus narkoba,”ujarnya.

AKBP Muhammad Hasyim menambahkan, bahwa jumlah tahanan Polsek Pangkalan Kerinci seluruhnya berjumlah 16 orang dan saat ini menyisakan 7 orang Tahanan. Sekira Pukul 05.35 Wib, satu orang tahanan yang melarikan diri atas nama LC berhasil diamankan oleh anggota di depan RSUD Selasih. Sanjutnya tahanan tersebut sudah dibawa ke Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut.(naz)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru