Polres Dumai Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2020

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Kepolisian Resor (Polres) Dumai menggandeng Forkopimda, Unsur TNI, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat untuk Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2020, Jumat (29/11/2019) pukul 08.30 WIB bertempat di Gedung Citra Waspada Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Acara tersebut dikemas melalui kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Tentang Peran Serta Stake Holder Dalam Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif Menjelang Pemilihan Walikota & Wakil Walikota Dumai Tahun 2020 Di Kota Dumai.

Kongkowkuy

Hadir pada kegiatan tersebut Walikota Dumai Drs. H. ZULKIFLI AS, M.Si, Kapolres Dumai AKBP ANDRI ANANTA YUDHISTIRA, S.I.K, M.H, Kasat Binmas Polres Dumai AKP RACHMAT M. SALIHI, S.I.K, M.H, Ketua Beserta Komisioner KPU Kota Dumai, Ketua Beserta Komisioner Bawaslu Kota Dumai, Unsur TNI se-Kota Dumai, Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai DATUK SERI SYAHRUDIN HUSIN, Para Camat, Lurah dan Ketua RT se-Kota Dumai, Tokoh Agama, Tokoh Adat Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Pondok Pesantren Kota Dumai serta Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Dumai dengan jumlah peserta +/- 200 orang.

Dalam sambutannya, Kapolres Dumai AKBP ANDRI ANANTA YUDHISTIRA, S.I.K, M.H mengatakan dengan adanya Forum Silaturahmi Kamtibmas diharapkan mampu menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai Tahun 2020 di Kota Dumai.

“Agar kita semua dapat menghindari Berita Bohong (Hoax), Ujaran Kebencian, Isu Sara dan Provokasi Dalam Perjalanan Politik Pemilihan Walikota & Wakil Walikota Dumai Tahun 2020 untuk mewujudkan Pesta Demokrasi Kota Dumai yang Aman, Damai dan Sejuk. Dalam penggunaan Media Sosial diharapkan juga masyarakat dapat dengan bijak menyikapinya jangan asal berbagi dan jangan mudah terprovokasi oleh berita Hoax. Kemudian saya juga menegaskan bahwa Polri Netral pada setiap pelaksanaan pesta demokrasi termasuk dalam Pemilihan Walikota & Wakil Walikota Dumai Tahun 2020,” tegas Kapolres Dumai.

Adapun isi Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2020 Yang Dibacakan Oleh Ketua KPU Kota Dumai DARWIS, S.Ag Dan Diikuti Oleh Seluruh Peserta Forum Silaturahmi Kamtibmas Adalah :

Deklarasi Pemilu Damai 2020 Kami Unsur Forkopimda, TNI – Polri, KPU, Bawaslu Dan Seluruh Elemen Masyarakat se-Kota Dumai Sepakat Dan Bertekad Untuk :

1. Bersama-sama Mewujudkan Pesta Demokrasi Pemilu Walikota Dan Wakil Walikota dumai Tahun 2020 Yang Aman, Dan Kondusif.

2. Bersama-sama Membangun Suasana Yang Penuh Keamanan Dengan Senantiasa Mengedepankan Sikap Saling Menghargai Dan Menghormati Serta Berupaya Menghindari Terjadinya Konflik Dalam Setiap Tahapan Pemilu, Agar Pemilu 2020 Yang Akan Dilaksanakan Dapat Memberikan Hasil Yang Berkualitas.

3. Bersama-sama Menegaskan 4 Pilar Kebangsaan Yakni Menjaga Keutuhan NKRI, Menegakan Pancasila, Menjunjung Tinggi Undang-Undang Dasar 1945 Dan Menguatkan Semboyan Bhinneka Tunggal Ika.(rls)

Editor : Bambang Rio