POLLING DUMAI POS, Hanafi Tertinggi Nita dan Syarifah Saling Kejar

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-SUDAH tiga pekan posisi puncak dari dukungan pembaca Harian Pagi Pos melalui Polling Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Dumai diunggulkan Hanafi.

Dukungan suara untuk mantan Camat Rupat yang menyatakan diri maju sebagai bakal calon Walikota Dumai ini semakin hari terus mengalir. Terbukti sampai sekarang posisi puncak masih dipegang Hanafi dengan perolehan 771 suara serta unggul dari kandidat polling lainnya.

Kongkowkuy

Sementara nama Hanafi kian meroket ditengah masyarakat, kandidat polling lain terus bergegas menyusul rating teratas Camat Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis itu. Hanafi disusul dua srikandi yang siap menjadi Wakil Walikota Dumai yaitu Nita Ariani dan Syarifah.

Buktinya, polling pekan ini menempati mereka bertengger di posisi kedua dan ketiga yang hanya terpaut 33 angka saja. Nita Ariani adalah politisi dari Partai Gerindra dengan meraih dukungan 235 suara, disusul Anggota DPRD Kota Dumai dua periode dari Partai Golkar Syarifah memperoleh dukungan 202 suara.

Posisi keempat polling ditempati Paisal dengan perolehan 168 suara. Paisal ini merupakan sosok tak asing lagi di kalangan masyarakat karena beliau seorang birokrat yang sekarang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai. Nama Paisal juga begitu santer disebut bakal maju menjadi Walikota Dumai.

Sedangkan kandidat lain seperti Syahrudin Husin, Hendri Sandra dan Kamaruzaman masih bertahan dengan posisi angka dukungan seperti pekan sebelumnya. Pekan ini juga hadir kandidat baru yaitu Syaiful Egab yang didengungkan bakal maju sebagai kandidat walikota.
Delapan kandidat polling diharapkan bisa menjadi pilihan masyarakat Kota Dumai dalam menyuarakan siapa yang pantas menjadi pemimpin lima tahun kedepan. Dan masih terbuka kesempatan luas bagi nama lainnya untuk segera mendaftarkan diri sehingga sosoknya lebih dikenali masyarakat sebelum nantinya ditetapkan sebagai calon walikota dan wakil walikota.

”Sampai sekarang kita sudah menerima sebanyak delapan kandidat yang masuk daftar polling yang disuarakan dari aspirasi pembaca Dumai Pos. Pekan ini hanya empat kandidat yang mendapatkan penambahan dukungan suara berdasarkan kupon guntingan koran yang masuk. Mereka adalah Hanafi, Nita Ariani, Syarifah dan Paisal. Kepada para pendukung kandidat dipersilahkan terus memberikan dukungan suara bagi idolanya masing-masing melalui penyerahan kupon guntingan koran dengan mengisi form kemudian langsung bisa diserahkan ke kotak polling kita yang berada di Kantor Harian Pagi Dumai Pos Jalan MH Thamrin. Setiap tanggal 21 pemberi dukungan ini akan kita undi serta ada hadiah menarik yang kita sediakan,” ujar Pemimpin Redaksi Dumai Pos, Bambang Hendriyanto.(men)

Perolehan Suara Sementara Polling Pembaca Dumai Pos

1. Hanafi                       = 771 Suara (48,64%)
2. Nita Ariani              = 235 Suara (14,83%)
3. Syarifah                   = 202 Suara (12,74%)
4. Paisal                        = 168 Suara (10,60%)
5. Syahrudin Husin = 104 Suara (6,56%)
6. Hendri Sandra     = 35 Suara (2,21%)
7. Kamaruzaman     = 35 Suara (2,21%)
8. Syaiful Egab          = 35 Suara (2,21%)