oleh

Pertamina RU II Salurkan Program Sosial, Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim Piatu

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Sebagai wujud kepedulian terhadap aspek sosial kemasyarakatan, PT Pertamina (Persero) RU II Dumai kembali menjalankan program rutin bulanan, yakni pemberian santunan kepada Panti Asuhan yang ada di Kota Dumai. Kali ini santunan diberikan langsung kepada anak-anak Panti Asuhan Hidayatullah yang berlokasi di Bukit Timah, Rabu (13/11).

Santunan disampaikan langsung oleh Pjs. General Manager RU II Iman Syafirman didampingi Tim Manajemen Pertamina RU II. Ditemui di sela kegiatan, Iman Syafirman menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang telah dijalankan sejak medio 2019 ini. Berbeda dari pemberian santunan dan doa bersama pada bulan sebelumnya, yang dilaksanakan di kantor Pertamina RU II, kali ini acara dikemas dengan kunjungan Tim Manajemen Pertamina langsung ke panti asuhan.

Suasanya begitu terlihat akrab, kalau sejumlah managemen Pertamina RU II yang datang berbaur bersama anak-anak yatim piatu dan pengurus yang ada di panti asuhan tersebut.

Pada kesempatan ini, Pertamina salurkan infaq kepada 200 anak yatim sekaligus menyampaikan dana bantuan operasional kepada panti asuhan. “Tujuan kedatangan kami ke Panti Asuhan Hidayatullah ini, kami ingin bersilaturahmi bertemu langsung dengan anak-anak kami di sini serta berbagi kebahagiaan, yang mana santunan yang kami berikan ini merupakan infaq dari pekerja RU II yang menyisihkan sebagian rezekinya,” ungkap Iman.

Lebih lanjut Ia menjelaskan program ini pertama kali dilakukan pada bulan Agustus 2019 dan merupakan inisiatif dari para pekerja Pertamina RU II Dumai untuk berkegiatan sosial yang melibatkan santunan kepada anak yatim. Sebelum adanya pemberian dan santunan rutin kepada panti asuhan ini, program serupa sudah dijalankan sejak bertahun-tahun melalui kotak amal yang diedarkan setiap rapat bisnis mingguan. Setidaknya bantuan senilai Rp 5 hingga 10 Juta setiap bulannya disalurkan kepada masjid, musala maupun panti asuhan di sekitar wilayah kerja Pertamina RU II.

“Tidak hanya jalankan operasional kilang untuk memasok kebutuhan energi nasional, Pertamina RU II juga kerap menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di berbagai bidang, termasuk sosial keagamaan. Harapannya, keberadaan Pertamina RU II dapat memberikan warna bagi masyarakat dalam hal ini anak-anak kami di panti asuhan. Semoga operasional kilang Dumai dapat berjalan lancar sehingga program serupa dapat terus kami jalankan”, ungkap Iman.

Pada kesempatan ini juga Pengurus Panti Asuhan Hidayatullah, Muskaldi Indra menyampaikan bahwa Panti Asuhan Hidayatullah yang sudah berdiri sejak tahun 1990 smpai saat ini membina dan mendidik anak yatim, yatim piatu, kalangan dhuafa sebanyak 30 anak yatim dan dhuafa 60 orang dengan jumlah keseluruhan santri 230 orang yang diasuh dan dibina.

“Kami selaku pengurus Panti Asuhan Hidayatullah sangat berterimakasih kepada Pertamina RU II Dumai yang telah sangat peduli dengan anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Anak-anak kami juga ada yang sudah menyelesaikan pendidikannya hingga jenjang pendidikan S1 dan ini semua tidak luput dari bantuan dan kepedulian Pertamina RU II melalui Bazma RU II,” ujar Muskaldi.

Diharapkan, apa yang telah menjadi niat baik dan ikhlas Pertamina RU II Dumai ini bisa bermanfaat bagi kehidupan para anak yatim piatu dengan indahnya berbagi.

Editor : Bambang Rio

 

Berita Terbaru