oleh

Pasar Sri Mersing Perlu Banyak Pembenahan Bertahap

Loading...

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Walikota Dumai H Zulkifli As mengakui kondisi Pasar Bunda Sri Mersing masih memerlukan banyak pembenahan. Namun karena keterbatasan anggaran, upaya menyempurnakan pasar milik Pemerintah Kota Dumai itu harus dilakukan secara bertahap.

“Secara umum memang masih perlu peningkatan. Beberapa bagian bangunan kondisinya memprihatinkan. Terutama drainase banyak tersumbat dan kurang lebar. Lantai juga banyak yang rusak,” ujar Zul As di sela-sela meninjau Pasar Bunda Sri Mersing, Selasa (19/11) kemarin.

Didamping Sekretaris Daerah H Herdi Salioso dan Kadis Perindag Zulkarkarnain, Zul As menjelaskan setiap tahun Pemko Dumai menggelelontorkan dana untuk peningkatan fasilitas di Pasar Bunda Sri Mersing. Tahun ini saja misalnya, Pemko Dumai meningkatkan kualitas jalan masuk dari Jalan Ombak.

“Tahun ini juga sudah kita bangun Kantor UPT dan Rumah Jaga. Kemudian kita perbaiki beberapa bagian atap dan talang air serta lantai los ikan dan lain-lain. Kemudian menormalisasi drainase dan pembuatan tutup saluran air,” ujar Walikota.

Menyinggung keluhan pedagang tentang beberapa bagian atap yang masih bocor meski sudah diperbaiki, Zul As menyebut akan diperbaiki secepatnya. “Tadi saya sudah perintahkan kepala dinas untuk meminta pelaksana kegiatan memperbaiki. Seminggu saya beri waktu sudah harus selesai,” katanya lagi.
Sepi Pembeli
Kunjungan ke Pasar Bunda Sri Mersing juga dimanfaatkan orang nomor satu di Dumai itu untuk berdialog dengan para pedagang. Mayoritas pedagang masih mengeluhkan kondisi pasar yang masih becek jika hujan turun.

“Terimakasih pak sudah memperbaiki apa yang kami minta. Kami juga berharap lantai dan drainase segera diperbaiki agar tidak becek saat hujan,” pinta Razali, salah seorang pedagang.

Di bagian lain, sejumlah pedagang ikan dan sayur mengeluhkan menurunnya jual beli di pasar tersebut. “Sepi pak. Sudah lama seperti ini. Paling-paling hanya Sabtu dan Minggu yang agak ramai. Kalau begini terus bisa bangkrut pak,” ungkap Ros, saat berdialog dengan Walikota.

Selain berdialog, walikota dan rombongan juga menyempatkan berbelanja sayur dan juadah. Bahkan walikota membagikan juadah buatan Dumai ke beberapa warga Kota Dumai yang sedang berbelanja. Beberapa warga juga tampak antusias berfoto selfie dengan walikota. (dev)

Editor : Bambang Rio

 

Comments

comments

Berita Terbaru