oleh

Mendapatkan Dukungan Langsung Dari Bupati,Puskesmas Kuala Kampar Siap Penilaian Akreditasi Nasional

Loading...
PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kuala Kampar mengejar predikat akreditasi nasional, dimana salah satu puskesmas yang mewakili Kabupaten. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik nantinya,sekitar 90 persen yang dibutuhkan dalam butiran penilaian akreditasi telah disiapkan oleh pihak puskesmas.
” Ya, rencana tim Surveior Akreditasi Puskesmas akan turun kelapangan ke BLUD Puskesmas Kuala Kampar pada Hari Rabu (20/11) sore mendatang dan pada hari Kamis (21/11) mulai melakukan  penilaian. Tim akan turun ketempat kita sebanyak tiga orang yakni tim surveior admin, tim surveior usaha kesehatan perorangan (UKP) dan usaha kesehatan masyarakat (UKM), terang Kepala BLUD Puskesmas Kuala Kampar Yan Benny Ayusla SKep kepada Dumai Pos, Minggu (17/11) kemarin.
Beny juga mengatakan , bahwa untuk persiapan pihaknya sudah mantap, dimana kalau untuk sarana dan prasaran sudah mencukupi atau sekitar 90 persen, tapi kendala yang ada saat ini tinggal 10 persen lagi seperti pada pagar, dokter gigi, tenaga konsling. Disamping itu juga, bilamana untuk dokumen pihaknya sudah menlengkapi berkas semuanya.
” Kalau untuk pelayanan kepada masyarakat, kita punya inovasi baru. Inovasi yang kita buat, dimana kita melakukan ambulance bidan keliling (Ambiling), agaimana bidan yang kita utus ini untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di sembilan desa dan satu kelurahan se Kecamatan Kuala Kampar. Bidan ini bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil, pemeriksaaan pos binaan terpadu (Posbindu) dan pemeriksaan poslansia,”ujarnya.
Benny menambahkan, bahwa untuk areditasi puksesmas ini, pihaknya mendapat suport atau dukungan langsung dari Bupati Pelalawan HM Harris,  bilamana beberapa hari yang lalu orang nomor satu di Kabupaten Pellalawan langsugn turun kelapangan untuk memantau persiapan BLUD Puskesmas Kuala Kampar. Dan untuk itu juga, Bupati menyerahkan ambulance terapung buat puskesmas.  Dalam kunjungan tersebut, HM Harris berpesan kepada kami (puskesmas,red), kalau pusat kesehatan masyarakat Kecamatan Kuala Kampar harus mendapatkan hasil yang terbaik nantinya.
Dalam peraturan Menteri  Kesehatan (Kemenkes) Nomor 75 Tahun 2014, dimana setiap pusat kesehatan masyarakat wajib untuk akreditasi secara berkala paling sedikit tiga tahun sekali. Dengan tujuan untuk peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan dinamis. Sehingga penilaianan akreditasi bukan sekedar sertifikat akreditasi saja. Maka dari itu, dukungan yang diberikan Bupati kepada kita ini menandakan bentuk kepedulian beliau terhadap akreditasi puskesmas yang ada di Kabupaten Pelalawan salah satunya di Kecamatan Kuala Kampar demi meningkatlan mutu pelayanan kesehatan kepada masyaraka,”tutupnya.(Naz)
Editor : Bambang Rio

 

 

Comments

comments

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru