oleh

Kesbangpol Sosialisasikan Bantuan Keuangan kepada Parpol

Loading...

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)— Pemerintah Kota Dumai, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Dumai, menggelar sosialisasi bantuan keuangan Partai Politik, Selasa, (19/11).

Kegiatan yang diadakan di Ballroom Hotel Grandzuri ini secara resmi di Buka Oleh walikota Dumai, H Zulkifli AS MSi didampingi Sekda, DR H Herdi Salioso, Kepala Kantor Kesbangpol, Eko Wardoyo MSi.

Dalam sambutannya, Panitia Rusli yang juga pelaksana seksi wawasan kebangsaan mengatakan maksud dati kegiatan sosialisasi bantuan keuangan kepada parpol di Kota Dumai ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi pengurus maupun anggota parpol terhadap peraturan menteri dalam negeri nomor 36 tahun 2018 tentang cara perhitungan, penganggaran dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah dan tertib administrasi pengajuan, penyaluran dan laporan pertanggungjawaban pengguna bantuan keuangan parpol.

”Tujuannya agar laporan bantuan keuangan parpol dapat dilaksanakan secara baik, aman dan kondusif,”ujarnya. Narasumber kegiatannya Harman Ak CA dari BPKP Provinsi Riau, Ir H Dwi Orisyawan PP dari Inspektorat Kota Dumai.

Walikota Dumai, H Zulkifli AS mengatakan menganggap perlu dilakukannya sosialisasi ini. Sehingga bantuan keuangan yang diberikan kepada Parpol dapat digunakan dan dipertangung jawabkan. Sehingga tidak terjadi persoalan dikemudian hari.

Zul AS berharap perngurus partai politik untuk dapat menggunakan bantuan keuangan yang bersumber dari APBD Kabupaten Bengkalis yang diprioritaskan guna melakukan pendidikan politik,” pintanya.

”Kami berharap sosialisasi ini dapat diikuti secara baik oleh pengurus Parpol, sehingga dapat diterapkan dalam mengelola bantuan keuangan yang telah diberikan,” tutupnya.

Sosialisasi yang mengundang pengurus Parpol di Kota Dumai ini dihadiri Forum SKPD dan undangan lainnya.(rka/ras)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru