Kantongi Sabu Hampir 1 Kilo, Warga Rupat Diciduk Polres Dumai

DUMAI(DUMAIPOSNEWS.COM ) – Kepolisian Resort Dumai kembali mengamankan pelaku penyalahgunaan narkotika diduga jenis sabu berinisial RI(47) di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Bukit Kapur, Sabtu (9/11) sekira lukul 17.00 WIB.
Dari tangan warga Rupat, Kabupaten Bengkalis itu, Polisi berhasil mengamankan  barang bukti diduga sabu dengan berat kotor 849 gram dan sejumlah barang bukti lainnya.
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK melalui Kasubag Humas Polres Dumai IPTU Dedi Nofarizal dikonfirmasi Rabu (13/11) membenarkan adanya penangkapan terhadap diduga pengedar narkotika jenis sabu tersebut.
Diceritakannya, penangkapan terhadap pelaku berawal adanya informasi dari masyarakat yang resah atas aktivitas peredaran narkoba dilingkungannya. Berangkat dari itu, Satnarkoba Polres Dumai melakukan penyelidikan.
Tidak butuh waktu lama lanjutnya menjelaskan, petugas Polres Dumai berhasil mengetahui keberadaan pelaku hingga dilakukan penangkapan di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Bukit Kapur.
“Usai kita amankan, pelaku kita geledah. Alhasil, dari tangan pelaku ditemukan satu paket besar dan sedang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 849 gram,” jelasnya.
Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya, satu buah bag paper, tempat sampah plastik serta timbangan digital yang digunakan pelaku mengedarkan sabu.
“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku bersama barang bukti telah kita amankan di Polres Dumai, untuk penyidikan lebih lanjut terkait asal usul keberadaan barang haram tersebut,” tutupnya.(ras)
Editor : Bambang Rio