oleh

Jasa Raharja Dumai Bayar Santunan Rp.8.507.763.439, Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Loading...

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Sejak bulan Januari sampai dengan 21 November 2019 PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Dumai yang membawahi Daerah Dumai,Rokan Hilir, Bengkalis, Kep.4 Meranti telah membayarkan santunan untuk korban akibat kecelakaan angkutan penumpang umum dan kecelakaan lalu lintas jalan.

Santunan tersebut diantaranya untuk korban Meninggal Dunia sebesar Rp.7.125.000.000, korban Luka-luka (biaya perawatan) sebesar Rp.1.192.609.049, untuk Cacat tetap sebesar Rp.145.000.000 dan Biaya Penguburan,Ambulace serta P3K sebesar Rp.45.154.390.

Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja (Persero) Dumai Immanuel Marpaung, SE didampingi humasnya Elvan Rahmat,S.Sos menjelaskan, santunan yang diberikan telah sesuai ketentuan berdasarkan UU. No.33 dan UU. No.34 Tahun 1964. Dalam menjalankan tugasnya Jasa Raharja sudah bekerja sama dengan berbagai pihak diantaranya Kepolisian dan telah melakukan MOU dengan Rumah Sakit diwilayah kerja Perwakilan Dumai.

Kemudian dalam memberikan santunan Jasa Raharja senantiasa memberikan santunan yang cepat dan tepat kepada keluarga korban, melakukan kunjungan jemput bola sesuai dengan semangat Prime Service Jasa Raharja yaitu Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Empati.

Selanjutnya dalam rangka upaya penanggulangan dan pencegahan kecelakaan lalu lintas, Jasa Raharja juga melakukan upaya-upaya diantaranya sosialisasi,savety riding, pemasangan himbauan, melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis di Terminal, Pelabuhan dan lainnya.

Untuk itu, Jasa Raharja menghimbau agar masyarakat memprioritaskan keamanan dan keselamatan saat berkendaraan. Hal tersebut guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan untuk segera melaporkan kejadian kecelakaan kepada Kepolisian terdekat atau kepada Petugas Jasa Raharja di Samsat terdekat.

Lebih lanjut Immanuel, sehubungan sedang diberlakukannya Pembebasan Denda Pajak Kendaraan Bermotor beradasarkan Peraturan Gubernur Riau, Jasa Raharja bersama Dipenda dan Kepolisan berupaya mensosialisasikan kebijakan tersebut kepada masyarakat sampai dengan batas waktu 14 Desember 2019 Sehingga diharapakan dapat mempermudah dan meringankan pemilik kendaraan dalam hal pembayaran pajak kendaraannya “ungkapnya.(rls/rio)

Editor   : Bambang Rio

 

Comments

comments

Berita Terbaru