oleh

Hujan Deras Sejumlah Jalan Tergenang Banjir

Loading...

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Kondisi Jalan KUD di Kelurahan Bagan Besar digenangi banjir membuat arus lalu lintas macet dan terhambat. Pantauan di lapangan, hal itu terjadi karena tidak adanya saluran pembuangan air atau drainase di sekitar jalan tersebut.

Bukan hanya di Bagan Besar, namun sejumlah jalan dan pemukiman warga di Kota Dumai tergenang banjir seperti di Jalan Cempedak dan sejumlah jalan lainya. Genangan air terlihat begitu lama surut. Banjir yang terjadi di Kota Dumai setelah hujan yang turun begitu deras.

Salah satu pengendara Ramajadi mengatakan sangat kesal dikarenakan genangan banjir itu telah menyebabkan sepeda motor yang dikendarainya mogok. Akibatnya aktivitasnya pun menjadi terhambat.

“Tadi juga ada kendaraan yang lain mogok karena banjir ini, kita sayangkan kenapa pemerintah tidak membuat parit, padahal jalan ini sering kebanjiran,” kata Ramajadi.

Dia berharap pemerintah melakukan tanggap darurat membuat saluran sementara sebagai tempat laluan air, sehingga banjir tidak menggenangi jalan raya.

“Jalan ini kerap banjir saat hujan lebat turun, jika belum bisa membangun drainase setidaknya dibuatkan galian parit sementara saya yakin genangan banjir di jalan ini tidak ada lagi,” ucapya.(rmd)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru