Pendaftaran CPNS Kota Dumai Di Buka Besok, Ada 134 Kuota CPNS Terbanyak Tenaga Pendidikan

DUMAI (DP) – Pemerintah Kota Dumai  resmi membuka pengumuman pendaftaran CPNS  Tahun 2019, Pendaftaran dilaksanakan mulai besok, Kamis 14 November 2019 dan ditutup tanggal 28 November mendatang.
Sesuai pengumuman nomor : 810/1923/BKPSDM-PPI tentang Selekasi Calon Pengawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai Tahun Anggaran 2019, Tahun ini Pemko Dumai mengalokasikan kuota CPNS  sebanyak 134 orang. Formasinya, 100 orang guru, 14 orang tenaga Kesehatan dan 20 orang tenaga Teknis.
Sekretaris Daerah Kota Dumai H Herdi Salioso mengatakan bahwa dirinya telah menandatajgani Pengumuman Seleksi CPNS 2019 Pemko Dumai tahun anggaran 2019 pada  Selasa (12/1).  “Proses seleksi hingga tuntas akan cukup panjang. Berlangsung hingg April tahun 2020,” ujar Herdi, Rabu (13/11)
Bagi masyarakat yang ingin mendaftar sesuai dengan formasinya masing-masing, Herdi mengimmabu agar mengakses Website resmi bkpsdm.dumaikota.go.id. Sedangkan untuo pendaftaran secara online melalui alamat website Portal SSCASN 2019 (https://sscasn.bkn.go.id).
“Kita sudah resmi mengeluarkan pengumuman untuk seleksi CPNS Kota Dumai, bagi masyarakat yang ingin mendaftar langsung saja membuka situs resmi kita, karena semua syarat dan aturannya semua ada disitu,” jelas Herdi.
Herdi menambahkan, penerimaan cpns tahun ini peserta tidak perlu sibuk untuk mengantar persyaratan secara fisik ke BKPSDM. Berkas peserta akan langsung diverifikasi oleh verifikator BKPSDM secara online.  “Diharapkan peserta harus benar-benar teliti dalam memasukkan data jangan sampai salah, karena jika salah meng-input atau memasukan data maka dianggap gagal,” kata pungkas Herdi
Tentang persyaratan, Kepala  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai H Eri Nasrizal mengatakan secara umum masih seperti tahun lalu. “Warga Negara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang dibutuhkan bisa mendaftar,” katanya.
Untuk usia, pelamar harus berusia 18 tahun sampai 35 tahun saat melamar. “Kecuali untuk jabatan dokter spesialis, usia paling tinggi 40  tahun pada saat melamar.  Jika lewat satu hari maka peserta dianggap gagal,” ujar Eri.
Seluruh persyaratan, lanjut Eri, harus dalam bentuk scan dan sesuai dengan ukuran yang diminta oleh SSCASN. Bagi pelamar harus mendaftar secara online. (amb)
Editor : Bambang Rio