oleh

Ekspose ke Kemenparekraf RI , Wisata Bono Pelalawan Kembali Masuk Top National Events 2020

Loading...

PELALAWAN (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Jelang pelaksanaan ivent bono surfing yang jatuh pada bulan November ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan yang dipimpin langsung Bupati HM Harris dan rombongan melakukan ekspose pengembangan Destinasi Wisata Bono di Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Kamis (31/10) kemarin. Dalam kunjungan kemarin Bupati Pelalawan disambut oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Rizki handayani, Asisten Deputi Destinasi Regional 1 Reza Pahlevi dan Asisten Deputi Regional II Deputi Pemasaran I Fahmizal.

Demikian disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris kepada Dumai Pos, Senin (4/11) kemarin. Dikatakannya, bahwa dalam kunjungan tersebut, pihaknya melakukan ekpose wisata Bono yang terletak di Kecamatan Teluk Meranti. Dalam ekpose tersebut, pihaknya menekankan pentingnya sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mengembangan potensi daerah serta penataan sarana dan prasarana penunjang.
” Ya, wisata Bono selalu diperkenalkan kepada dunia pada berbagai pameran wisata internasional. Dalam pameran wisata tersebut, Bono mendapat perhatian pengunjung. Tidak sampai di situ, Pemkab Pelalawan juga mengundang peselancar kelas dunia untuk menguji kedahsyatan Bono. Promosi gencar gencaran menjadikan gelombang Bono bukan saja menjadi ikon wisata di Provinsi Riau namun di dunia,”terangnya.

HM Harris juga mengatakan, bahwa untuk menggarap objek wisata Bono itu, Pemkab Pelalawan membangun infrastruktur pendukungnya seperti menara pantau untuk mengamati Bono, membangun fasilitas fasilitas penginapan, dan tidak kalah pentingnya adalah mempersiapkan putra putri penduduk lokal untuk dididik menjadi pemandu wisata dan memperkenalkan Bono dan kebudayaan lokal kepada para turis. Diharapkan potensi wisata Bono dapat bersinergi dengan peningkatan kearifan budaya lokal yang pada akhirnya dapat berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat sebagai bagian dari pengembangan wisata tanah air.
” Terlebih saat ini, Kementerian Pariwisata RI telah mengeluarkan Top National Events 2020. Dari 100 event tersebut, Bono Surfing tetap masuk bersama Pacu Jalur dan Festival bakar tongkang dari Propinsi Riau yang tergabung dalam regional I. Tentunya Kita berharap sinergitas dalam menata sarana dan prasarana destinasi wisata bono kedepannya dapat lebih terarah sehingga penataan potensi pengembangan wisata Bono dapat disegerakan. Kita juga mengundang langsung Kemenparekraf untuk hadir bersama – sama dalam event surfing bono pada tanggal 11 hingga 13 november 2019 mendatang,”ujarnya.

Sementara itu, Deputi bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf RI Rizki Handayani menambahkan, bahwa dirinya memberikan apresiasi terhadap langkah dan gerak Pemkab Pelalawan dalam pengembangan wisata Bono.
” Dengan adanya ekpose kelanjutan wisata Bono inj, pastinya ini akan dibahas bersama Menteri guna mempercepat salah satu keunggulan wisata yang ada di Provinsi Riau ini, dalam pengembangan terutama terkait sarana dan prasarana penunjang. Usai acara tersebut, Pemkab Pelalawan menyerahkan buku panduan Pariwisata Pelalawan beserta undangan jemputan event bono Surfing,”tutupnya.(naz)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru