oleh

Dharma Wanita Persatuan Bagikan Bantuan Sembako

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-– Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Dumai menyerahkan bantuan sembako kepada petugas kebersihan wanita pada Kamis (14/11) siang di Gedung Sri Bunga Tanjung.

Pembagian sembako secara simbolis diserahkan oleh Ketua DWP Kota Dumai, Hj Gina Salioso. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, umat Islam wajib menjunjung tinggi nilai-nilai agama sesuai kaida alquran dan hadits untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sebagai utusan Allah menjadi pembimbing umat manusia maka Nabi Muhammad SAW mendapat pengolahan jiwa yang sempurna meliputi segala segi dan bidang kehidupan.

”Saya mengajak kita semua marilah meningkatkan ukhuwah islamiyah sesama khususnya umat Islam yang dapat mempererat tali silaturahmi sehingga mempertebal rasa persatuan dan persaudaraan. Kegiatan yang digelar Dharma Wanita Persatuan ini menjadi media silaturahmi, komunikasi dan diskusi kita dalam berbagai hal termasuk tentang keagamaan dalam upaya terus berbenah diri,” ujar Istri Sekda Kota Dumai ini.

Gina Salioso juga mengimbau kepada ibu-ibu DWP khususnya tidak beranggapan ibadah itu sebatas kegiatan ritual saja namun lebih dari itu bagaimana bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT sehingga berdampak positif dalam semua aspek kehidupan.

”Karena itulah mari kita semua intropeksi diri atas apa yang kita lakukan selama ini, serta kembali kita mengingat selalu kewajiban apa saja sebagai umat islam sudah kita perbuat dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama organisasi DWP kita ini bagaimana menjadi motivator dan panutan ditengah masyarakat,” harapnya.

Selain itu, kata Gina Salioso, bagi wanita hebat yang selama ini bertugas membersihkan lingkungan kota supaya terus bersemangat dan senantiasa diberkahi Allah SWT. ”Semoga bantuan yang organisasi DWP berikan ini menjadi barokah serta membawa manfaat bersama keluarga. Mudah-mudahan organisasi DWP terus berkiprah dalam meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama serta mendapat ridho Allah SWT aamiin,” ucapnya.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang ditaja DWP sekaligus HUT ke-20, juga diisi dengan tausiyah dari Ustad Drs H Zakaria. Turut hadir jajaran pengurus DWP Kota Dumai, Istri Asisten II Hj Yusmanidar SSos MSi, Istri Asisten III Hj Ratih Purnama Sari, para Ketua DWP Unsur Pelaksana serta ibu-ibu DWP.(des)

Editor : Bambang Rio

Berita Terbaru