oleh

DBD Bukit Kapur Meningkat, Pemko Diminta Lakukan Fogging

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Korban penyakit demam berdarah di wilayah Bagan Besar terus mengalami peningkatan. Pemerintah diminta agar melakukan pengasapan atau fogging secara merata dan berkesinambungan guna memberantas keberadaan sarang nyamuk aedes Aegypti.

Demikian dikatakan Ketua RT 13 Bagan Besar Suwito Senin (25/11). “Warga kita banyak terkena demam berdarah dan kita sudah koordinasikan dengan pihak Pemerintah Kelurahan Bagan Besar untuk melakukan fogging agar tidak terjadi penambahan penyakit demam berdarah. Kita berharap agar pemerintah melakukan fogging secara merata,” ungkap Suwito.

Lurah Bagan besar Hendri Benny membenarkan adanya laporan masyarakat terkait keluhan demam berdarah dan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Bukit kapur agar segera melakukan kegiatan fogging.

Selain itu Hendri Benny menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dengan secara rutin melakukan gotong royong dan menggencarkan kegiatan 3 M sebagai salah satu solusi pencegahan demam berdarah yakni menutup, menguras dan mengubur objek-objek yang mendukung siklus hidup nyamuk.(rmd)

Editor: Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru