oleh

Berbagi Informasi, Diskominfo Pariaman Study Komperatif ke Diskominfo Dumai

Loading...

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Bertukar dan berbagi pikiran terhadap layanan informasi, Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kota Pariaman berkunjung ke Kantor Diskominfo Kota Dumai, Senin (11/11) siang.

Dalam kunjungan Diskominfo Kota Pariaman itu dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfo Pariaman, Hendri beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Dumai, Muhammad Fauzan dan jajarannya.

Kepala Dinas Kominfo Pariaman Hendri mengatakan, kunjungan ini merupakan program study komperatif Diskominfo Pariaman dalam bertukar dan bertukar pikiran dengan Diskominfo Kota Dumai.

“Kunjungan ini merupakan ajang berbagi pengalaman dalam menjalankan program-program baik dari Kominfo Pariaman maupun Kota Dumai. Alhamdulillah, dalam kunjungan ini kita disambut baik oleh tuan rumah,” ucap Kadiskominfo Kota Pariaman disela-sela kegiatan.

Menurutnya, dalam kunjungan ini Kominfo Pariaman juga menggandeng 25 pewarta, mulai dari media cetak, online hingga televisi. Mereka memaparkan sistem layanan informasinya.

Bahkan, ia juga mempromosikan wisata Kota Pariaman yang juga menjadi tolak ukur untuk diterapkan Kota Dumai, mengingat Dumai sedang menggencar pengembangan wisata. Termasuk kerjasama dengan awak media di Kota Pariaman menjadi pembahasan dalam kunjungan tersebut.

“Ada beberapa pelajaran yang menjadi perhatian khusus yang dinilai layak untuk diterapkan di Kota Pariaman nantinya, seeperti Smart City dan pelaksana Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Kota Dumai dan beberapa hal lainnya. Mungkin ini akan kita terapkan, namun demikian hal itu akan kita sesuaikan sesuai dengan kebutuhan kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Dumai Fauzan menambahkan, bahwa pihaknya menyambut baik kunjungan sekaligus silaturahmi antar Diskominfo Pariaman dan Kota Dumai.

“Mudah-mudah kegiatan ini menjadi ajang pembelajaran dan berbagi layanan informasi. Intinya, kunjungan ini saling berbagi hal-hal positif dalam pelayanan informasi. Kedepannya, kita agendakan kegiatan seperti ini berkunjung ke Diskominfo Pariaman,” pungkasnya.(ras)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru