oleh

Asal Jadi, Baru Selesai Dikerjakan Hotmix Jalan Dumai-Sei Pakning Mengelupas

Loading...
DURI (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Pengerjaaan proyek Jalan lintas Dumai-Sei Pakning mulai dari Desa Buruk Bakul hingga Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis diprotes pengguna jalan umum. Pengerjaan proyek jalan nasional ini terkesan lamban dan diduga kualitasnya rendah. Di sejumlah titik ruas jalan tersebut setelah ditambal sulam dengan aspal tampak mulai mengelupas dan mengancam keselamatan pengguna jalan umum.
” Pengerjaan proyek ini, sudah berlangsung lama. Bahkan sudah jalan beberapa bulan lalu. Tapi seperti tak banyak mengalami perubahan di kalangan. Keruk aspal sana sini dan bahkan ada yang belum dikeruk. Waktu makin mepet dan cuaca musim penghujan,” kata pengguna jalan umum, KD Nasution kepada Dumai Pos, Selasa (19/11) dengan nada mengeluh karena setiap bulan beberapa kali bolak balik melewati jalan lintas tersebut ke ibukota kabupaten Bengkalis berurusan penting.
Proyek dianggarkan dari dana APBN tersebut sambungnya, kurangnya pengawasan di lapangan. Diduga asal jadi dan mengabaikan kualitas. Sehingga banyak titik yang sudah diaspal tampak mengelupas. Diantaranya di desa Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu
” Ya baru ditambal aspalnya kok sudah mengelupas. Lihat saja kalau lewat jalan ini. Bahkan masih banyak titik ruas belum sama sekali dikerjakan seperti di desa Bukit Batu dan Sepahat,” tandasnya.
Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Rianto meminta dinas terkait mengawasi lebih ketat lagi pengerjaan proyek jalan nasional itu. Apalagi ditemukan dilapangqn banyak titik sudah ditambal aspal mulai mengelupas. Diduga kualitas proyek ini rendah dan mengecewakan masyarakat.
” Kalau sudah rampung cek kualitasnya. Pihak terkait kita harapkan segera turun ke lapangan. Waktu sudah semakin mepet proyek ini belum juga rampung atau mencapai target pekerjaan,” paparnya.
Rianto yang membidangi pembangunan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis,  mengharapkan pengerjaan proyek pemeliharaan jalan Lintas Dumai-Sei Pakning tidak asal jadi. Ruas yang mengalami rusak berat dan ringan ada beberapa titik di desa Sepahat, Sukajadi, Parit I Api- Api dan desa Api- Api. Kondisi parah di desa Bukit Batu dan Buruk Bakul ” Kalau ada penyimpangan bestek warga dapat melapor. Jangan main-main dengan proyek jalan nasional. Apalagi kalau kualitasnya rendah. Proyek rampung cepat rusak. Kita lihat saja hasilnya setelah rampung seratus persen,” ucapnya.(ole).
Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru