oleh

Waspada Banjir, Camat: Warga jangan Buang Sampah Sembarangan

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Masalah sampah menjadi salah satu penyebab utama banjir, maka itu Camat Dumai Timur Irawan Sukma menghimbau masyarakat agar berperan menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dan membuang sampah pada tempatnya.

Peran masyarakat dengan membuang sampah pada tempatnya, tidak sembarangan, sangat penting dan bisa meminimalisir banjir di saluran air, juga menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih, asri dan sehat.

“Untuk menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat dibutuhkan kesadaran bagi kita semua, karena masalah urusan kebersihan lingkungan sekitar adalah tanggungjawab bersama,” ujar Camat

Menurutnya, kebersihan lingkungan sangat penting, lingkungan yang bersih menjadikan kawasan indah, sehingga membuat siapa pun yang melintasi menjadi nyaman.

“Jangan buang sampah sembarangan, jagalah lingkungan sekitar agar tetap bersih, dan tetap peduli pada lingkungan, sehingga kita bebas dari penyakit.” Imbuhnya

Bagi warga yang mau membuang sampah buanglah sampah pada tempatnya, yang sudah disedikan oleh pemerintah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Apalagi musim hujan seperti ini lingkungan kita harus bersih agar terhindar dari nyamuk DBD.

Kasus DBD biasanya saar musim hujan akan meningkat, maka itu kebersihan lingkungan harus selalu terjaga,jangan biarkan sampah sampah berserkan ,tergenang di selokan, bak iar dikuras secara rutin dan lainnya(dev)

Editor : Bambang Rio

 

Berita Terbaru