Walikota Dumai: Semua Pekerjaan Proyek Harus Diawasi

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi beserta rombongan melakukan peninjauan ke sejumlah proyek tahun anggaran 2019 yang sedang berjalan.

Selain Kepala Dinas Kominfo Dumai Muhammad Fauzan dan Sekretaris Dinas PUPR Dumai H Zulkarnain, turut mendampingi walikota, Kepala Satpol PP Dumai RH Bambang Wardoyo, Camat Dumai Timur, dan Kepala OPD lainnya.

Kongkowkuy

Dalam kesempatan itu, walikota meminta kepada Dinas PUPR agar mengawasi pelaksanaan pekerjaan proyek agar terlaksana tepat waktu dan sesuai bestek.

“Semua pekerjaan yang sedang berjalan harus diawasi, proyek harus sesuai bestek dan diselesaikan tepat waktu,” kata walikota saat meninjau proyek pembangunan jembatan Jalan Nangka di Kecamatan Dumai Kota.

Walikota juga menekankan agar semua pekerjaan proyek dikerjakan dengan rapi. “Pekerjaannya harus rapi, bongkar saja kalau ada yang tidak sesuai bestek,” tegas walikota.

Sebelum meninjau pembangunan jembatan Jalan Nangka dan Gang Kandis, walikota dan rombongan terlebih dahulu meninjau progres proyek jaringan gas di Kota Dumai dilanjutkan peninjauan pembangunan gedung baru RSUD Kota Dumai.

Dalam peninjauan itu, Walikota melihat langsung progres pekerjaan serta bahan yang digunakan untuk setiap detail pekerjaannya.

Walikota juga menyampaikan pesan kepada pihak rekanan yang juga berada di lokasi, untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan mengerjakan pekerjaan sesuai bestek.

Usai melakukan peninjauan, kepada wartawan walikota mengatakan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran pekerjaan proyek pembangunan seperti gedung, jalan dan drainase di Kota Dumai.

“Hasil pantauan kami hari ini secara garis besar berjalan baik dan maksimal. Namun saya berpesan kepada dinas terkait agar tetap mengawasi proyek yang sedang berjalan,” sebutnya.

Masih kata walikota, saya juga menekankan, semua proyek yang berjalan harus dikerjakan sesuai bestek dan agar dapat diselesaikan tepat waktu.

“Ini sudah masuk triwulan ke empat, saya minta semua proyek yang sedang berjalan agar digesa, jika perlu lembur agar proyek selesai tepat waktu. Dinas PUPR saya minta mengawasinya,” tutup wako.(dev)

Editor : Bambang Rio