Wali Kota Medan Terjaring OTT KPK,Pernah di Sindir dan Dapat Penghargaan Dari Jokowi

JAKARTA ( DUMAIPOSNEWS.COM ) – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, yang baru saja terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK,Ternyata pernah disindir dan pernah pula diberikan penghargaan oleh Presiden Joko Widodo. Dia disindir lantaran banyak jalan rusak di Medan, dan diberikan penghargaan lantaran dinilai peduli terhadap kesejahteraan guru.

Dzulmi juga pernah diberikan penghargaan Dwija Praja Nugraha berkat kepeduliannya terhadap pendidikan dan nasib guru di Kota Medan. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Jokowi.
“Dari OTT malam sampai dini hari tadi, total tujuh orang diamankan, yaitu dari unsur Kepala Daerah/Wali Kota, Kepala Dinas PU, protokoler dan ajudan Wali Kota, swasta.,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (16/10).Febri mengatakan pihaknya juga sudah mengamankan barang bukti uang Rp200 juta.

Kongkowkuy

“Uang yang diamankan lebih dari Rp200 juta. Diduga praktek setoran dari dinas-dinas sudah berlangsung beberapa kali,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Kantor KPK, Jakarta.

 

Sumber : Cnn Indonesia