oleh

Uji Coba Sandar Roro Dumai-Malaka, Pemko Datangkan Kapal dari Nias

Loading...

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi Riau kembali akan melakukan uji coba sandar kapal Roll on Roll off (Roro) Dumai-Malaka pada 14-15 November 2019 mendatang.

Uji coba sandar akan mendatangkan kapal Roro 1000 GT asal Nias. Lain itu, pemerintah juga akan melaksanakan pertemuan antara Malaysia dan Pemrov Riau serta Kota Dumai di kantor Walikota.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Ashar SP ketika dikonfirmasi membenarkan akan dilaksanakannya uji coba ulang pada bulan depan.

“Sifatnya baru uji coba, bukan langsung beroperasi sebab di pihak Malaysia belum siap, ” kata Asnar lagi.

Sejalan dengan uji coba Roro Dumai-Malaka akan dilaksanakan penambahan dolpin dan penguatan dermaga Roro Dumai di Pangkalan Sesai, Dumai Barat.

Asnar menambahkan, sedianya uji coba Roro Dumai-Malaka dilaksanakan pada September lalu, namun karena kabut asap tebal menyelimuti perairan Dumai makanya di tunda.

Uji sandar Roro Dumai dari pelabuhan bandar Sri Junjungan insya Allah pada bulan depan bisa berjalan dengan lancar sehingga aktivitas turun naik kendaraan itu bisa memberikan pemasukan pada pendapatan daerah.

Dari sisi ekonomi Dumai akan berkembang pesat, sebab banyak kendaraan dari dan akan ke luar negeri lewat melalui Roro Dumai. Kalau banyak kendaraan dari luar negeri datang, sudah pasti mereka akan belanja. Dengan demikian UKM dan ekonomi di Dumai lebih maju. (wan)

Editor : Bambang Rio

 

Comments

comments

Berita Terbaru