oleh

Tuntut Pilkades Kesumbo Ampai Segera Dilaksanakan, Masyarakat Demo ke Kantor Camat

BATHIN SOLAPAN (DUMAIPOSNEWS.COM ) – Ratusan warga Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, mendesak Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) segera dilaksanakan. Panitia pelaksana diminta segera menetapkan calon Kepala Desa ( Kades) yang sudah mendaftar. Sehingga polemik dan kisruh penetapan calon tidak berlarut-larut.

Ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat, bergerak menuju ke kantor Camat Bathin Solapan, Jalan Lintas Duri- Dumai Kamis (10/10) sekitar pukul 09.00 WIB. Massa membawa spanduk dan karton bertuliskan Pilkades tidak ditunda dan segera tetapkan calon Kades yang ikut bertarung. Aksi damai ini dikawal aparat dari kepolisian, Tentara Nasional Indonesia ((TNI) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berlangsung aman dan terkendali.
Kordinator aksi dilapangan, Riswanto, dalam orasinya menyampaikan Pilkades harus tetap dilaksanakan sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Panitia diminta bekerja sesuai dengan peraturan dan ketentuan. Penetapan calon segera diumumkan dalam waktu dekat ini.

” Jika tidak ada jawaban pekan depan kami datang lagi dengan mengerahkan massa lebih besar lagi. Kami berharap Pilkades tidak ditunda. Karena calon sudah ada dan tinggal mengumumkan penetapan calon saja. Kenapa panitia belum juga mengumumkan. Ada apa dibalik ini,” kata Riswanto.
Sekretaris Camat Bathin Solapan, H Daswan SH memberikan arahan, tuntutan ini akan disampaikan ke bupati Bengkalis. Dalam waktu dekat sudah ada jawabannya. Pilkades harus dilakukan sesuai dengan tahapan dan tepat waktu. Panitia diminta untuk segera mengumumkan calon yang ikut bertarung dan kisruh agar tidak berlarut-larut.
Setelah mendapat arahan, ratusan massa bubar dengan tertib dan aman. Orasi demontrasi berlangsung sekitar satu jam. Elemen masyarakat yang tergabung dalam aksi damai tersebut dari warga Sakai, Melayu, Batak, Minang, Jawa dan suku lainnya ingin menyukseskan pelaksanaan Pilkades desa Kesumbo Ampai.(ole).

Editor : Bambang Rio

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru