oleh

Tradisi “Ghatib Baghanyut” Siak Sriindrapura,Dulu bertujuan Tolak Bala, Kini Mengangkat Tradisi Lama

Loading...
SIAK (DUMAIPOS NEWS.COM ) – Prosesi rentetan pelaksanaan wisata religi Ghatib Baghanyut di Siak Sriindrapura 2019 ini seperti biasa,dimulai dengan acara takziah ke beberapa makam pihak-pihak yang berjasa terhadap Siak Sriindrapura diantaranya makam raja Siak dan anggota keluarganya yang terletak di hadapan Masjid Syahbuddin kerajaan Siak yang dipimpin Sekdakab Siak, HT. Said Hamzah bersama Ketua LAMR Siak,  H Wan Said dan lainnya.
HT. Said Hamzah bersama Ketua LAMR Siak,Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat di depan Pendopo Makam Sultan Siak.
HT. Said saat dimintai keterangannya usai takziah tidak banyak berujar. Hanya saja berharap agar iven Ghatib Baghanyut dan acara lainnya untuk memeriahkan HUT Kabupaten Siak terus digelar saban tahun. Jika ada ditemukan kelemahannya diperbaiki dan jika bagus tentu terus ditingkatkan.
Lain halnya, H Wan Said dia berharap agar tradisi ghatib baghanyut ini bisa diikuti banyak peserta dia menyarankan untuk tahun yang akan datang hendaknya dilaksanakan dengan menyediakan reward bagi yang ikut, sebagaimana yang diberlangsung untuk pelaksanaan alan santai dan sejenisnya.
HT. Said Hamzah bersama Ketua LAMR Siak,Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat Bertakziah Ke Makam Sultan Siak Dan Keluarga.

 

Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Siak.

Comments

comments

Tentang Penulis: Dumai Pos News

Gambar Gravatar
Dumaiposnews.com merupakan situs berita yang merangkum setiap kejadian dari berbagai sumber dan Kami hadir untuk ikut andil dalam penyebarluasan informasi terkini kepada masyarakat.

Berita Terbaru