oleh

Tarik Minat Investor, DPMPTSP Dumai Louncing Aplikasi SIAPI

Loading...

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)- Di zaman era globalisasi dan teknologi masyarakat dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuannya, tak terkecuali Pemerintah Daerah dan Kota, untuk mengikuti zaman yang serba teknologi dalam memberikan pelayanan.

Seperti hal yang dilakukan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai berinovasi membuat Sistem Aplikasi Potensi investasi (SIAPI) yang di Lounching oleh Walikota Dumai, Zulkifli As, di Ruang Rapat DPMPTSP, Selasa (29/10).

‎Lounching dan uji coba sistem aplikasi potensi Kota Dumai tahun 2019 juga disaksikan para perwakilan perusahan dan para calon investor Kota Dumai.

Kepala DPMPTSP Kota Dumai Hendri Sandra ‎mengungkapkan, Lounching dan uji coba SIAPI ini merupakan inovasi yang dibuat oleh pihaknya dengan tujuan mempermudah para investor untuk menanamkan modalnya di Kota Dumai.

Ia menambahkan, SIAPI sendiri dibuat karena saat ini sudah zamannya teknologi, dan mempercepat para investor untuk menanamkan modalnya Di Dumai, pasalnya dalam aplikasi SIAPI ini sudah ada fitur fitur yang di butuhkan bagi para calon investor.

Hendri menerangkan, adapun fitur-fitur yang ada dalam SIAPI yakni, fitur ‎Call canter, Bank Data, Regulasi, Produk Investasi, Media Investasi dan syarat Investasi.

“Jadi setiap fitur sudah ada fungsinya masing-masing, dan kami rasa fitur fitur yang tersedia di aplikasi SIAPI dirasa sangat bermanfaat bagi para calon Investor yang mau menanamkan modalnya di Kota Dumai,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa setiap fitur-fitur yang ada di aplikasi SIAPI akan selalu di upgrede, sehingga para investor tetap mendapatkan informasi-informasi yang update dan terbaru.

“Semoga ini bisa menjadi inovasi yang membuat para calon investor menanamkan modalnya di kota Dumai, dan aplikasi ini bisa didapat di Google Play Store,” sebutnya.

Sementara Walikota Dumai, Zulkifli As mengaku sangat mendukung aplikasi SIAPI yang baru saja di Lounching di DPMPTSP.

‎Diakuinya, saat ini seluruh instansi pemerintah dituntut untuk terus berinovasi dengan kemajuan teknologi, pasalnya saat ini semuanya sudah berbasis teknologi.

Menurutnya, dengan adanya aplikasi SIAPI ini tentunya para investor yang akan menanamkan modal di Dumai bisa mencari informasi tanpa harus datang ke kantro DPMPTSP untuk mengetahui berinvestasi di Kota Dumai.

“Kita berharap aplikasi SIAPI ini bisa meningkatkan pembangunan dan investasi di Kota Dumai. ‎Sehingga Dumai bisa lebih maju lagi,” tukasnya.(ras)

Editor : Bambang Rio

 

Comments

comments

Berita Terbaru