oleh

Sampah Berserak, Tempat Penampungan Kurang

Loading...

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Pemandangan tidak enak akibat tumpukan sampah kembali menjadi pusat perhatian. Kali ini, Tempat Penampungan Sementara (TPS) di Jalan Janur Kuning, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur berserak sejak akhir pekan lalu.

Pantauan Dumai Pos, Rabu (15/10) tampak sampah berserakan hingga keluar dari TPS yang disediakan. Terlihat sejumlah petugas sedang melakukan pembersihan di lokasi tersebut.

Supri (35) warga sekitar mengatakan, keberadaan sampah yang berserakan itu mulai tampak sejak akhir pekan lalu. Meski telah diangkut petugas kebersihan, namun tumpukan sampah kembali muncul.

“Hal itu karena, daya tampung TPS ini (Janur Kuning, red) sudah tidak mampu menampung jumlah sampah yang semakin meningkat setiap harinya,” ungkap Supri.

Menurutnya, hal ini seharusnya menjadi perhatian khususnya Pemerintah Kota Dumai, sebab lokasi ini menjadi lokasi keluar masuk masyarakat dari luar Kota Dumai. “Malu lah kita ditengah perkotaan ada tumpukan sampah,” ucapnya.

Bukan hanya merusak keindahan Kota, keberadaan sampah itu juga menimbulkan bau tidak sedap. Seharusnya, dengan kondisi ini pihak maupun instansi terkait sigap mencari solusi dalam mengatasi permasalahan sampah ini.

“Seharusnya, di TPS Janur Kuning ini disediakan dua tempat penampungan sampah. Sehingga, dengan jumlah sampah semakin meningkat bisa teratasi dengan daya tampung yang cukup,” sebutnya.

Ia menambahkan, biasanya sampah itu diangkut satu trip dalam sehari, seharus dengan kondisi saat ini minimal dua kali diangkut dalam sehari bahkan lebih. Sehingga sampah-sampah itu tidak menumpuk kembali.(ras)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru