oleh

Rumah Penerima Bansos Ditempeli Stiker ‘Rumah Miskin’

Loading...

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)-MASYARAKAT Dumai yang menerima Bantuan Sosial (Bansos) seperti Peserta Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) harus bersiap siap sebab pemerintah kota Dumai melalui Dinas Sosial akan segera memasangi Stiker berbahan aluminium di depan rumah.

Kepala Dinsos Dumai Hasan Basri mengatakan pemasangan stiker sudah dimulai dalam beberapa hari ini oleh tim dengan mendatangi satu persatu rumah warga yang terdaftar sebagai penerima PKH dan BNPT.

Proses penempelan stiker dilakukan secara bertahap, dimana tahap pertama untuk 5.310 Penerima Penerima PKH dan tahap selanjutnya 8.601 Penerima BNPT.

Menurut Hasan Penempelan stiker didepan pintu yang bertuliskan ‘rumah ini adalah keluarga miskin yang mendapatkan bantuan sosial Pemerintah’. Stiker yang sudah ditempel tidak boleh dicopot apabila ketahuan akan diberi teguran dan diminta menggundurkan diri sebagai penerima bantuan sosial. “Kita ada tim dimasing-masing kelurahan yang akan mengawasi” katanya.

Tujuan penempelan stiker ini untuk memastikan bahwa yang menerima bantuan pemerintah itu tepat sasaran dan memang kurang mampu.

Dengan adanya stiker masyarakat sendiri bisa menilai apakah yang menerima itu layak atau tidak layak. Sebab banyak warga mampu tetapi mengaku miskin, sehingga dengan adanya stiker berbahan aluminium ini dapat menimbulkan rasa malu apabila merasa kehidupan sudah mampu.

“Bagi rumahnya yang tidak mau ditempel stiker maka dianggap sudah mampu dan diharapkan dengan sadar untuk segera menggundurkan diri sebagai penerima bansos.

Mudah mudahan saja dengan upaya ini yang menerima Bansos dikota Dumai benar benar layak dan tepat sasaran karena kita secara bersama sama sudah bisa mengawasi dan melaporkan ketika menemukan hal hal yang tidak sesuai,” tuturnya.(dev)

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru