oleh

Razia Tempat Hiburan Malam, Pelaku Usaha Hanya Kantongi Izin Cafe

Loading...

DUMAI(DUMAIPOSNEWS) – Menanggapi banyaknya laporan masyarakat masuk terkait hiburan malam yang kerap melanggar aturan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai akhirnya menggelar razia secara mendadak kesejumlah tempat hiburan, Jumat (25/10) malam.

Alhasil, petugas banyak menemukan pelanggaran yang berkaitan dengan surat izin usaha tidak sesuai dengan fungsi dan peruntukannya.

Kasat Pol PP Kota Dumai, Bambang Wardoyo membenarkan masih banyak tempat hiburan malam yang tidak mengantongi izin sesuai yang tertera. Terbukti setelah dilakukan razia di beberapa tempat hiburan malam masih menggunakan izin kafe, namun kenyataannya tidak hanya kafe tapi digunakan untuk kegiatan lainnya.

“Saat kami perhatikan secara teliti izin mereka, kami langsung memberi teguran secara lisan, dan sebagian surat izin yang mereka tunjukan adalah izin kafe dan restoran,” ujar Bambang.

Tidak hanya itu, masih banyak tempat hiburan malam yang buka hingga melewati batas waktu yang ditetapkan sehingga kita memaksa mereka untuk tutup. ” sudah lewat pukul 12.00 dini hari mereka masih beroperasi.”ujarnya.

Kata Bambang, razia kali ini tidak hanya menyasar hiburan malam, tempat gelanggang permainan, bahkan panti pijat, salon juga menjadi sasaran petugas.

Bambang menyebut pihaknya akan menyurati DPMPTSP yang berwenang dengan perizinan agar mengambil tindakan tegas untuk pengusaha yang membangkang .”Nanti kita akan surati DPMPTSP terkait apa yang kami temukan dilapangan, agar bisa diproses sebagaimana mestinya,” tegasnya.

“Begitu juga terkait banyaknya pelanggaran yang ditemukan Satpol PP terhadap pemilik usaha hiburan maka nantinya bersama instansi terkait akan kita bahas seperti apa, karena yang menerbitkan izin DPMPTSP jadi kita harus koordinasi terlebih dulu,” ujarnya.(dev)

 

Editor : Bambang Rio

Comments

comments

Berita Terbaru